6 Pilihan Obyek Wisata Menarik di Banten

Tak kalah dengan bagian timur, bagian barat pulau Jawa ternyata juga menyimpan sejuta keindahan alam. Hal inilah yang membuat beberapa orang dari Jakarta selalu memilih liburan ke tempat ini, salah satunya adalah kawasan Banten. Daerah ini memang berada di perbatasan antara pulau Jawa dengan Sumatera. Lokasinya terbilang strategis jika Anda ingin menemukan beragam obyek wisata alam.

fi 24

Berikut ini beberapa obyek terkenal yang wajib kamu kunjungi selama berada di sini:

  1. Pantai anyer, nama pantai yang satu ini tentunya sudah sering Anda dengar, mengingat ini merupakan obyek wisata yang sangat terkenal, keindahan alam pantai dapat kamu rasakan saat mengunjunginya. Pantai anyer merupakan satu dari tujuan wisata masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena lokasi cukup strategis selain itu banyak ragam permainan air yang ditawarkan disini, jika kamu mengunjungi pada saat liburan maka daerah pantai akan sangat padat pengunjung.
  2. Taman nasional ujung kulon, onyek wisata yang satu ini tawarkan aneka fauna untuk Anda lihat secara langsung, selain itu kawasannya juga sangat cocok untuk berkemah. Mengingat taman nasional tersebut merupakan daerah alam liar atau safari langsung, beberapa jenis hewan langka bisa kamu jumpai disini seperti badak bercula satu yang terancam kepunahannya.
  3. Tanjung lesung, kawasan pantai yang satu ini masih terjaga keindahan bahkan kebersihannya, balutan laut biru ditemani dengan pasir putih akan langsung memanjakan mata Anda, menariknya lagi di area sekitar banyak sekali dibangun resort atau vila-vila mewah yang dapat melengkapi liburan Anda. Bagi yang menggemari jenis olahraga air maupun memancing juga cocok memilih tanjung lesung sebagai wisata andalan.
  4. Gunung krakatau, meskipun letaknya tak secara langsung berada di Banten, namun kamu juga dapat menikmati wisatanya dari sini. Gunung tersebut pernah menggegerkan dunia dengan letusan yang maha dahsyat dan merenggut ribuan nyawa kala itu, karena sekarang sudah tak aktif lagi dengan ukuran yang kian menyusut banyak pendaki yang menjadikannya sebagai tujuan wisata.
  5. Kampung baduy, bagi kamu yang ingin merasakan tinggal di daerah tanpa akses internet bahkan listrik dengan kehidupan yang serba apa adanya patut untuk menyempatkan diri tinggal beberapa saat disini, nantinya kamu akan dapatkan wawasan baru seputar religi maupun kehidupan sosial yang terpencil, areanya berada di kabupaten Lebak namun jauh dari jangkauan masyarakat luar.
  6. Pantai sarwana, pantai ini satu dari sekian yang menawarkan pesona alam bagian barat pulau Jawa, tak heran jika tiap hari setidaknya ada ratusan wisatawan yang datang. Kamu bisa menemukan lautan hijau dengan beberapa karang besar di tengah laut kemudian ombak yang tidak terlalu kuat. Beberapa wisatawan senang melakukan diving dan mencoba beberapa permainan yang ada.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *