6 Tempat Wisata Menarik yang Ada di Solo

Kota Solo merupakan tempat kelahiran presiden RI saat ini yaitu Joko Widodo, kota ini dikenal juga masih memiliki adat-adat Jawa yang sangat melekat, satu hal mungkin yang tak akan terlupakan jika kamu berkunjung kesini adalah wisata kuliner mereka yang sangat khas, umumnya adalah masalah yang berasal dari kambing seperti tengkleng maupun sate.

fi 3

Namun selain itu ragam obyek wisata yang ada di sini juga tak boleh kamu remehkan, karena ternyata Solo menyimpan segudang tempat wisata menarik, diantaranya adalah:

  1. Grojokan sewu tawangmangu, obyek wisata yang satu ini termasuk paling terkenal di Solo, jika kamu merasa bosan datang ke arena permainan atau obyek wisata mainstream lainnya sangat disarankan untuk berkunjung ke grojokan sewu tersebut, merupakan sebuah wisata air terjun yang lokasinya berada di bagian paling barat kota Solo, setidaknya berada di jarak tempuh 37 Km dari pusat kota, namun aksesnya cukup terjal karena ada di hutan. Untuk bisa memasuki arena tersebut ada tiket masuk yang harus kamu bayarkan yaitu 18 ribu rupiah.
  2. Pandawa water world solo baru, yang membedakan arena permainan air disini dengan yang lainnya adalah konsep yang mereka usung, jika pada umumnya dunia air tawarkan konsep barat maka disini sangat khas Jawa, apalagi masalah furniture atau arsitektur yang mereka gunakan dan tokoh-tokoh yang dijadikan sebagai pelengkap, namun untuk fasilitas tetap lengkap, harga yang harus kamu bayarkan untuk masuk di hari biasa cukup 50 ribu rupiah, namun kenaikan menjadi 10% di hari libur.
  3. Taman Balekambang, meskipun bukan termasuk sebagai taman kota namun taman yang ada disini selalu ramai dengan pengunjung, apalagi di hari libur, pasti akan dijadikan sebagai tempat masyarakat sekitar untuk berolahraga. Lokasinya berada di jalan Ahmad Yani pusat, cukup rindang dan sejuk, tak heran jika banyak yang datang untuk sekedar refreshing.
  4. Keraton surakarta, untuk obyek wisata yang satu ini tak kalah dengan keraton Yogya, baik dari konsep bangunan hingga peninggalan-peninggalan di dalamnya. Hanya saja ukurannya jauh lebih kecil.
  5. Tugu lilin, meskipun dikatakan sebagai tugu lilin, namun bangunan bukan berasal dari lilin asli, bentuknyalah yang menyerupai sebuah lilin, monumen ini menjadi penanda 25 tahun berdirinya Budi Oetoma.
  6. Air terjun jumog, obyek yang satu ini menjadi alternatif bagi kamu yang tertarik pada wisata alam, lokasinya cukup mudah dijangkau dengan pemandangan yang sangat indah, namun jaraknya memang lebih jauh dibandingkan dengan grojokan sewu, yaitu 40 Km dari pusat kota Solo, biaya yang dikenakan untuk masuk jauh lebih murah yaitu 5 ribu rupiah.

Penasaran? Tak ada salahnya memasukkan Solo dalam agenda wisata Anda kali ini.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *