6 Wisata Paling Tepat untuk Dikunjungi di Batam

Batam menjadi salah satu kota kecil di Indonesia yang memiliki angka pertumbuhan ekonomi paling tinggi pula. Hal ini dapat terjadi karena Kota Batam sendiri selalu sibuk dengan pergerakan dan perkembangan di sektor pariwisata. Batam berada di jalur perlintasan yang strategis yakni antara Malaysia dengan Singapura sehingga perkembangannya sangat pesat. Kondisi ini pula yang menjadikan Batam memiliki banyak obyek wisata menarik, diantaranya:

fi 14

1. Pantai Marina,

Pantai Marina menjadi salah satu obyek wisata pantai yang sangat terkenal di Kota Batam, karena suguhan pemandangan alamnya. Selain adanya pemandangan alami yang indah juga terdapat area taman yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi bermain anak. Pantai ini menjadi pantai yang ramai dikunjungi karena menjadi tempat berlabuhnya kapal ferry. Meski menjadi obyek wisata populer namun biaya masuk terbilang murah, hanya Rp 3.000 saja untuk anak-anak dan Rp 6.000 untuk kalangan dewasa.

2. Jembatan Barelang,

Jembatan Barelang dibangun oleh ide presiden Habibie, pada tahun 1992 sehingga dikenal juga sebagai jembatan Habibie. Salah satu tujuan utama dibangunnya jembatan ini ialah untuk meningkatkan sektor perindustrian di Batam. Jembatan ini kemudian mampu menghubungkan Kota Batam dengan pulau lain di sekitarnya. Keunikan jembatan ini menjadikannya sebagai ikon bagi Batam, dan ketika berkunjung kesini maka wajib mendatangi jembatan indah ini.

3. Pantai Melur,

Pantai Melur menjadi primadona bagi pariwisata pantai di Kota Batam, karena menyediakan pemandangan yang luas dan bersih. Terdapat pemandangan pepohonan hijau di sekitar pantainya sehingga memberikan nuansa yang eksotis. Kemudian kondisi ombak lautnya yang cukup tenang memberikan sebuah suasana yang sejuk dan juga menenangkan. Datang ke Pantai Melur akan membantu siapa pun melepaskan stress dengan mudah dan cepat.

4. Pantai Nongsa,

Pantai Nongsa berada di bagian timur pantai Kota Batam, yang memiliki jarak cukup dekat yakni hanya 10 menit perjalanan. Pantai Nongsa menjadi salah satu obyek wisata pantai yang menyediakan fasilitas resort dan penginapan paling banyak. Kemudian memiliki keunikan berupa ombak yang sangat kecil dan menenangkan dipadukan dengan butiran pasir putih yang menjadikannya terlihat sangat bersih.

5. Ocarina Park,

Ocarina Park merupakan Ancol bagi Kota Batam, yang di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan modern yang seru. Jenis permainan yang ada cukup beragam dan cocok bagi semua kalangan entah itu anak-anak maupun dewasa. Selain wahana permainan di dalamnya juga terdapat area khusus yang sering digunakan untuk acara konser musik.

6. Kampung Vietnam,

Sesuai dengan namanya, dahulu kawasan perkampungan ini digunakan untuk menampung para pengungsi di Vietnam. Saat itu terjadi konflik internal yang kemudian pengungsi mengambil jalur air dan disebut sebagai pengungsi perahu. Meskipun sudah tidak dihuni namun kondisi bangunan yang masih asli memberikan daya tarik tersendiri.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *