7 Alasan Mengapa Rambut Tumbuh Tidak Sehat

7 Alasan Mengapa Rambut Tumbuh Tidak Sehat – Rambut panjang dan juga mengkilau, serta kilat tanpa mengalami permasalahan merupakan salah satu idaman yang sangat di inginkan seorang wanita. Dengan memiliki rambut yang tumbuh dengan baik, dan juga berkilau akan membuat kepercayaan diri seseorang meningkat, serta juga akan membantu mengubah penampilan menjadi lebih baik lagi. Namun, sebagian orang pastinya akan mengalami permasalahan ini dan juga melakukan perawatan ekstra untuk menghasilkan rambut panjang dan lurus , serta sehat.

1

Perawatan dengan baik, belum tentu bisa juga mendapatkan hasilnya baik. Hal itu dikarenakan ada beberapa alasan tertentu yang sederhana dan sepele di lakukan, oleh karena itu dalam melakukan perawatan rambut agar tumbuh dengan baik harus mengetahui terlebih dahulu. Alasan – alasan tertentu yang tidak dapat tumbuh baik rambut yaitu antara lain.

1.Rambut kering dan juga rapuh

Kurangnya nutrisi didalam kulit dan rambut akan membuat rambut menjadi mudah kering dan juga rapuh. Oleh karena itu, sebaiknya harus memanjakan rambut dan kulit dibagian kepala dengan memberikan kandungan minyak esensial dan bahan – bahan alami yang dapat membantu memperkuat akar rambut dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik.

2.Tidak pernah memotong ujung rambut

Jarangnya memotong ujung pangkal pada rambut akan membuat pertumbuhan rambut ajan bercabang dan juga rambut akan mudah kusam. Oleh karena itu, sebaiknya di sarankan untuk memotong pangkal ujung rambut untuk menghindari hal tersebut. Selain itu juga harus memberikan nutrisi rambut yang sesuai dengan jenis dan kulit rambut untuk mempercepat pertumbuhan rambut dengan maksimal.

Berikut 6 Olahraga Menyenangkan Dapat Membakar Kalori Dengan Cepat

3. Melakukan diet

Diet juga ternyata dapat menyebabkan pertumbuhan rambut akan mudah terhambat, dikarenakan kekurangannya kandungan vitamin, dan protein didalam rambut. Hal tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan rambut sehingga rambut akan rontok, dan juga akan menyebabkan ketombe muncul.

4. Menggunakan alat penata rambut

Dengan menggunakan alat penata rambut yang bertujuan untuk meluruskan rambut, ternyata juga akan mengakibatkan rambut akan mengalami permasalahan yang besar. Panas yang akan dikeluarkan rambut akan mempengaruhi folikel rambut sehingga rambut akan tumbuh tidak baik.

5. Menggunakan produk baru

Penggunaan produk baru akan juga mempengaruhi pertumbuhan rambut, selain itu akan juga merusak jaringan dan foliker rambut serta kulit kepala. Karena kandungan bahan kimia tersebut akan merusak folikel dan jaringan tersebut sehingga rambut akan rusak dan pertumbuhan akan terhambat.

6. Menyisir terlalu rapat

Dengan menyisir terlalu rapat dan juga kencang ternyata juga merupakan permasalahan yang sangat besar dan sering terjadi dimasyarakat. Melakukan penyisiran rambut ini akan mempengaruhi pertumbuhan akar rambut, dan juga akan mencabut perakaran rambut mudah dan tua hingga terjadinya kerontokan pada rambut.

7. Kesalahan pada malam hari

Banyak sekali yang banyak mengalami kesalahan saat tidur, salah satu permasalahannya yaitu tidur dengan menggunakan ikatan rambut. Dengan melakukan hal tersebut rambut akan tidak mendapatkan keregangan dan pernafasan agar dapat tumbuh dengan baik. Oleh karena itu, kebiasaan hal ini harus di tinggalkan dengan melakukan pelepasan ikat rambut sebelum tidur pada malam hari.

Baca juga :Benarkah Minuman Bersoda Sebabkan Gagal Ginjal ?

Loading…

One thought on “7 Alasan Mengapa Rambut Tumbuh Tidak Sehat

  1. Pingback: 5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *