7 Bahan Alami Mengobati Luka Dengan Cepat

7 Bahan Alami Mengobati Luka Dengan Cepat – Dalam kehidupan sehari – hari yang dilakukan pastinya memiliki kesalahan yang akan membuat tangan atau bagian lainnya tergores dengan benda tajam yang akan mengakibatkan kulit akan berdarah. Biasanya sering terjadinya jika memasak atau memotong sayuran di dapur, dan juga mengobatinya dengan membalutkan kain di luka tersebut. Hal inilah yang akan mudah terkena infeksi di luka tersebut.

1Jika hal ini sering dilakukan akan mengakibatkan juga luka dalam di dalam goresan tersebut, namun ada beberapa cara mudah untuk mengatasi permasalahan ini dengan cepat dan juga sederhana dilakukan. Simak berikut 7 bahan alami mengobati luka dengan cepat.

6 Cara Memiliki Otak Sehat dan Berfungsi Dengan Maksimal

Bubuk kopi

Ada beberapa kandungan didalam bubuk kopi ternyata dapat juga berguna untuk menghambat pendarahan luka pendarahan di permukaan kulit. Kandungan astringent ini akan membantu menutup luka dengan cepat dan maksimal. Jika anda terkena goresan maka lakukan ini dengan menaburkan bubuk kopi di luka tersebut dengan cepat akan menghambat pendarahan tersebut dengan baik.

Bubuk kunyit

Bubuk kunyit juga mempunyai manfaat yang sama dengan bubuk kopi yaitu dapat menghambat pendarahan luka tangan dengan cepat yang diakibatkan goresan benda tajam. Bubuk kunyit juga memiliki kandungan yang sangat berperan untuk mempercepat pembekuan darah yang keluar dari permukaan kulit. Hal ini dilakukan dengan cara menaburkan bubuk kunyit tepat dibagian yang tergores benda tajam tersebut.

Teh celup

Teh celup merupakan teh yang biasanya terbungkus dengan bentuk bulat atau persegi empat yang di celupkan di air hangat lalu di konsumsi. Teh celup ini memang sangat menyehatkan bagi kesehatan tubuh, ternyata juga teh ini memiliki peran yang sangat penting untuk menghentikan pendarahan dengan cepat dan juga membantu pembekuan darah dengan maksimal.

Es batu

Es batu memanglah sangat menyegarkan tenggorongan jika di konsumsi, namun ternyata juga es batu juga memiliki peran yang sangat penting untuk menghambat pendarahan yang berlebihan. Hal ini dilakukan dengan cara menempelkan serpihan atau potongan es batu dibagian permukaan kulit yang mengalami luka yang di akibatkan goresan benda tajam. Selain itu, es batu ini juga membantu meningkatkan pembekuaan darah dengan baik.

Bubuk cabai merah

Bubuk cabai merah tidak hanya membuat pedas dan juga rasa pana saja di dalam tubuh, ternyata kandungan didalam bubuk cabai membantu meningkatkan pembekuan darah dengan baik. Namun, memang sangat perih jika dilakukan tetapi sangat cepat membekuaan darah dan menghambat pendarahan berlebihan. Sebaiknya tidak disarankan jika menggunakannya pada anak yang mengalami luka yang diakibatkan goresan benda tajam.

Garam

Garam ini memang biasanya hanya digunakan sebahai bahan utama perasa setiap masakan dan bumbu tambahan lainnya, namun ternyata garam juga dapat berguna untuk membantu menghambat pendarahan berlebihan yang diakibatkan benda tajam. Hal ini dilakukan dengan menaburkan garam di bagian permukaan kulit yang tergores benda tajam, sebaiknya menggunakan garam halus untuk dapat mempercepat pembekuan darah.

Baca juga : 4 Teh Ini Dapat Mengemukan Badan Dengan Maksimal

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *