7 Cara Alami Melawan Kolesterol Berlebihan di Dalam Tubuh

7 Cara Alami Melawan Kolesterol Berlebihan di Dalam Tubuh – Kolesterol adalah salah satu penyakit yang terbilang sangat berbahaya dan juga sangat di takuti sebagian masyarakat. Dengan kelebihan kolesterol ini akan mengakibatkan penumupkan aliran darah, yang akan mengakibatkan mudah stress, peradarangan dan kesehatan lainnya.

11

Kolesterol normal memag sangat berperan penting untuk kesehatan terutamanya melawan radikal bebas, mengatur jumlah air dan juga retensi garam dalam tubuh, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, tidak semua orang memiliki kadar kolesterol yang normal, melainkan ada beberapa orang yang memiliki kadar kolestretol yang tinggi. Nah, untuk mengatasi penyakit tersebut berikut 7 cara mengatasi kolesterol berlebihan di dalam tubuh dengan maksimal.

1. Minyak Esensial Serai

Dengan memanfaatkan tanaman serai sangat penting untuk menghilangkan kolesterol berlebihan di dalam tubuh. Kandungan minyak kolesterol ini berupa anti mikroba yang sangat efektif untuk mengatasi kolesterol. Selain itu, kandungan itu juga dapat mendukung sistem kekebalan di dalam tubuh, serta memiliki peran penting sebagai Analgesik dan juga anti inflamasi.

2. Minyak Atsari Cengkeh

Kandungan antioksidan, anti inefeksi, analgesik dan anti inflamasi yang sangat tinggi di dalam minyak atsari cengkeh memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan terutamanya mencegah pengumapalan aliran darah yang menyebabkan kolesterol berlebihan. Selain itu, kandungan minyak tersebut memiliki manfaat sebagai inhibator platelet yang sangat efektif dan maksimal.

3. Kandungan magnesium

Dengan banyak mengkonsumsi makanan, sayuran dan lainnya yang mengandung magnesium sangat bermanfaat juga untuk menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh. Menurut beberapa dokter ahli mengatakan bahwa magnesium akan bergerak sebagai statin yang alami berguna untuk mengontrol jumlah produksi kolesterol. Namun, jika kekurangan magnesium akan mengakibatkan kadar kolesterol akan meningkat di dalam tubuh.

4. Kandungan Vitamin C

Kandungan Vitamin C yang terdapat di dalam buah maupun sayuran memiliki peran penting untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kadungan vitamin C ini mengandung antioksidan yang sangat tinggui yang mampu mengurangi peradangan, dan juga membersihkan pembuluh darah. Selain itu, kandungan tersebut akan memecahkan kolesterol dan juga trigliserida menjadi asam lemak bebas.

5. Minyak kayu Manis

Kayu manis memiliki kaya kandungan cinnamaldehyde, karet, tanin, manitol, kumatrin dan juga minyak esensial dengan nama aldehida, eugenl dan pinene. Dengan adanya kandungan tersebut akan membakar kadar kolesterol berlebihan didalam tubuh dengan maksimal.

6. Buah blueberry

Kandungan blueberry ini juga sangat membantu menjag kesehatan arteri di dalam tubuh. Kandungan antioskidan yang sangat tinggi di dalam blueberry bermanfaat untuk fungsi kardiovaskular yang dapat menurunkan kolesterol dengan maksimal. Sehingga buah ini sangat baik di konsumsi dengan teratur agar hasilnya dapat maksimal.

7. Minyak kelapa

Menurut dari study terbaru berasal dari negara jiran tersebut mengatakan bahwa minyak kelapa memiliki peran penting untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki kandungan asam laurat sebagai anti infalamasi yang dapat menurunkan kadar kolesterol dengan maksimal.

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Kumis Halus Dengan Cepat

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *