7 Cara Alami mengatasi Pegal Linu Dengan Efektif

7 Cara Alami mengatasi Pegal Linu Dengan Efektif – Pegel linu merupakan masalah perkakuan otot yang banyak sering terjadi di masyarakat, pegel ini memang terdengar sangat sepele namun secara fisilogis akan mengakibatkan badan menjadi panas, dan juga terkadang terjadi pembengkakan. selain itu, jika tidak di atasi segera akan mengakibatkan gangguan perototan dan mengakibatkan peradangan tubuh.

1Untuk menghindari dan juga mengatasi permasalahan ini sebeneranya sangat mudah dan sederhana, tetapi harus sesuai dengan panduan dan cara penggunaannya. Ada beberapa cara ampuh dan alami untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut Simak 7 cara alami menggatasi pegal linu dengan efektif.

1. Mengompres dengan es batu

Dengan melakukan pengompresan dengan es batu dapat membantu meredakan pegal linu dengan maksimal, hal itu dikarenakan aliran darah yang tersumbat atau perototan yang kaku akan di lenturkan kembali dan juga aliran darah tersebut akan di perbaiki melalui jaringan yang di dinginkan dengan es batu tersebut.

2. Bawang putih

Kandungan anti peradangan yang sangat tinggi didalam bawang putih ternyata dapat menghilangkan dan mengurangi rasa pegal linu dengan baik. Kandungan tersebut akan memperbaiki perototan dan juga jaringan yang rusak yang mengakibatkan pegal linu dan juga keram. Hal ini biasanya dilakukan dengan cara menghaluskan atau memarut bawang putih hingga halus, dan melakukan pengolesan pada bagian yang pegal.

3. Minyak cengkeh

Kandungan alami yang terdapat didalam cengkeh ternyata dapat juga mengatasi rasa nyeri otot, kram, dan juga pegal linu dengan maksimal. Kandungan tersebut akan membantu memperbaiki jaringan perototan yang dalam masalah hingga normal kembali. Hal ini biasanya dilakukan dengan cara mengoleskan bagian yang pegal linu dengan minyak cengkeh tersebut.

4. Buah pisang

Kandungan potasium dan mineral yang ada didalam buah pisang berguna untk mengobati rasa nyeri dan juga otot tegang. Kandungan tersebut akan membuat kinerja perototan akan kembali normal dan juga melancarkan aliran darah yang tersumbat. Mengkonsumsi pisang ini sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan asupan tubuh, hal itu untuk menghindari kelebihan asupan didalam tubuh kita.

5. Jahe

Minuman jahe alami memang sangat menyehatkan bagi tubuh, dan juga menghangatkan tubuh dengan maksimal. Selain itu juga , jahe juga dapat bermanfaat untuk meredakan nyeri dan juga perototan yang lagi bermasalah. Utuk menghilangkan ini dapat dilakukan dengan cara membuat minuman berasal dari jahe atau memarut jahe hingga halus dan melakukan pengolesan ke bagian yang pegal atau nyeri tersebut.

6. Ceri

Kandungan yang terdapat didalam buah ini memang terdengar sangat menyehatkan bagi kesehatan, dan bahkan memiliki kandungan berbagai macam yang sangat tinggi. Namun, ada beberapa kandungan yang dapat juga mengatasi permasalahan pegal linu dan nyeri otot, kandungan tersebut akan memperbaiki jaringan otot dan juga aliran darah dengan maksimal. Oleh karena itu, buah ini sangat disarankan dikonsumsi bagi penderita pegal linu, asama urat dan reamatik.

7. Rosemary

Daun rosemary ini ternyata memiliki kandungan anti radang yang dapat meredakan nyeri otot dan pegal linu dengan baik. Selain itu, kandungan tersebut akan juga membantu membuat kinerja otot berjalan dengan baik, dan juga melancarkan peredaran darah. Hal ini dilakukan dengan cara mencampurkan daun tersebut dengan air hangat, kemudian lakukan perendaman kaki dan lakukan pemijatan kecil.

Baca juga :4 Tips Ampuh Mengecilkan Lengan Besar dan Bergelambir

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *