7 Cara untuk Mendapatkan Kulit Putih Halus dan Mulus

7 Cara untuk Mendapatkan Kulit Putih Halus dan Mulus – Kulit putih untuk seorang perempuan ialah lambang dari kebersihan serta kecantikan. Oleh karena itu banyak sekali wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit putih ini. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit putih.

fia 3

Tomat

Tomat sangat kaya dengan vitamin C yang mempunyai manfaat untuk memutihkan kulit. Banyak sekali kosmetik pencerah kulit yang menggunakan ekstrak tomat sebagai bahan aktif. Bila Anda ingin menggunakan tomat segar untuk membuat kulit menjadi putih bersih, halus, Anda bisa menggunakan cara berikut ini, antara lain:

  • Ambil tomat yang berukuran besar,
  • Cuci bersih kemudian parut,
  • Tambahkan 2 hingga 3 tetes lemon, aduk secara merata,
  • Oleskan ke wajah, dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan menggunakan air dingin.

Yoghurt

Siapa sangka, ternyata yoghurt juga bisa digunakan untuk membuat kulit menjadi halus. Sebenarnya yoghurt ini dapat melembabkan kulit Anda. Anda bisa mencampurkan yoghurt dengan sedikit madu, oleskan yoghurt ke wajah Anda, dan biarkan selama kurang lebih 10 menit, dan bersihkan dengan menggunakan air.

Susu

Anda pasti sudah sering sekali mendengar manfaat dari susu. Susu mempunyai berbagai macam bahan yang mampu meningkatkan warna putih di kulit Anda dengan cara yang sangat sempurna. Anda bisa mengaplikasikan susu ke wajah Anda dengan cara, tuang beberapa tetes susu ke handuk atau kain, oleskan kain tersebut ke wajah Anda, susu ini akan menghilangkan sel kulit yang telah mati serta memberi warna baru di kulit.

Pepaya

Pepaya yang memiliki warna hijau atau orange ternyata mempunyai khasiat untuk mencerahkan kulit serta membuat kulit menjadi jauh lebih putih. Untuk pepaya hijau, ia mempunyai kandungan papain yang begitu ideal untuk memutihkan kulit agar lebih tampak putih. Cara pembuatannya, ambil sesendok pepaya hijau yang sudah di haluskan, dan sesendok pepaya yang telah masak, oleskan di wajah selama kurang lebih 15 menit dan bilas.

Kentang

Kentang mempunyai manfaat untuk membuat kulit wajah Anda menjadi putih. Bahkan jus kentang mampu digunakan sebagai pemutih yang alami. Cara membuatnya, ambil sebuah kentang, kemudian parut. Tambahkan sesendok madu dan campurkan. Oleskan ke kulit wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas menggunakan air.

Putih telur dan jeruk nipis

Putih telur sering sekali di sebut sebagai pemutih bahkan si perawat wajah yang sangat unggul. Putih telur pun juga bisa untuk mengencangkan wajah, sehingga wajah Anda akan tampak sangat mulus. Agar bisa memperbaiki warna kulit Anda, cara penggunaannya ialah, ambil telur, dan pisahkan kuning telur dan putih telur. Campurkan putih telur dengan jeruk nipis. Oleskan campuran putih telur ini ke wajah Anda. Biarkan ia mengering dengan sendirinya. Setelah 5 hingga 10 menit, Anda dapat membasuhnya dengan menggunakan air dingin. Hasil kulit Anda akan bisa di lihat setelah 1 bulan pemakaian.

Almond

Almond mampu membantu mengurangi kegelapan untuk warna kulit hingga kulit pun akan berubah menjadi putih. Cara mudah untuk membuat almond ini dengan mencampurkan almond, kunyit serta susu. Caranya dengan rendam 4 hingga 5 biji almond, serta satu ruas kunyit ke susu cair. Keesokan harinya, haluskan campuran tersebut hingga berubah menjadi pasta. Oleskan campuran ini ke wajah Anda, dan biarkan selama semalaman. Pagi harinya bilas dengan menggunakan air bersih. Agar hasil kulit optimal dan putih, lakukan cara ini 2 minggu sekali.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *