7 Fakta Alergi Terunik Dan Teraneh

7 Fakta Alergi Terunik Dan Teraneh – Alergi merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh reaksi berlebihan didalam tubuh.

Untitled

Hal ini memicuhnya dengan penyakit alergen, penyakit ini bisa menimbulkan efek seperti batuk-batuk, gatal-gatal, dan seluruh tubuh bentol-bentol.

Sebagian besar seuluruh dunia pastinya ada yang memiliki penyakit alergi. Penyakit ini memang banyak diderita dengan lazim seperti alergi makanan, lingkungan dan juga binatang. Dalam kesempatan ini cekiwir akan mengulas alergi yang tidak lazim.

Baca Artikel Lainnya :

Berikut 8 jenis alergi terunik dan teraneh yang belum pernah diketahui banyak orang.

1. Alergi sepatu

Tanpa disadari jika anda sering mengalami gatal di kaki dan bercak kemarahan dipermukaan kaki setelah memakai septu, maka kemungkinan besar anda mengalami alergi sepatu.

Hal ini disebabkan dalam pembuatan sepatu mengunakan bahan pewarna kimia. Dapat menimbulkan alergi tersebut, sebaiknya mengunakan kaos kaki dan sepatu kulit asli.

2. Alergi air

Memanglah semua makhluk hidup membutuhkan air agar tetap hidup. Tetapi sebagian besar ada orang didunia mengalami alergi air ketika terkena air.

Hal ini sangat menyakitkan bagi terkena penyakit itu. Tidak hanya mandi, keringat pun akan membuat alergi tubuh seperti gatal-gatal dan membuat kulit rusak.

3. Alergi ciuman

Alergi ciuman ini disebabkan lipstik, bedak atau air liur ketika berciuman dengan pasangan. Beberap surve ditemukan warga As mengalami mual setelah berciuman dengan kekasihnya. Hal ini di sebabkan seorang lelaki memakan kacang dan sang wanita ternyata alergi kacang.

4. Alergi aliran listrik

Penderita alergi ini sangat menderita karena akan mengelami reaksi saat mengunakan barang elektronik yang mengunakan listrik seperti komputer atau mikrowave, dan lainnya.

Reaksi menimbulkan pusning, telinga mendengung dan mual. Tetapi penderita alergi ini sangat tidak berbahaya dan kasus ini sangat sedikit sekali didunia.

5. Alergi Sentuhan

Penderita ini disebut juga dermatographia. Penderita ini sangat sensitif terhadap sentuhan atau tekanan pada kulit.

6. Alergi kayu

Sebagian kecil manusis memiliki alergi kayu, baik kayu jenis apapun. Penderita mengalami rasa gatl dan kulit iritasi.

Bagi penderita yang sudah parah , bahka alergi juga bisa muncul saat memegang pensil dan kertas.

7. Alergi handphone

Perkembangan pesat penggunaan handpone. Para dokter menemukan alergi handphone terjadi di wajah, telinga dan leher. Tetapi sebenarnya penderita ini tidaklah disebabkan hanphone melainkan penyakit ini disebabkan oleh kandungan nikel yang digunakan dalam pembuatan handphone.

Selain kandungan nikel, gelombang elektromagnetik juga sangat mempengaruhi alergi ini yang menyebabkan iritasi pada kulit.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *