7 Hewan yang Tahan Tanpa Makanan dan Minuman

7 Hewan yang Tahan Tanpa Makanan dan Minuman – Semua makhluk hidup di alam semesta pasti membutuhkan makanan dan minuman untuk terus bertahan hidup. Selain untuk bertahan hidup makanan dan minuman juga berfungsi untuk pertumbuhan.

Dapat dibayangkan apa jadinya jika bumi kita ini tidak terdapat sumber makanan dan minuman tentu tidak ada makhluk hidup yang dapat bertahan.

Tetapi dari jenis makhluk hidup tersebut terdapat beberapa jenis makhluk hidup yang dapat bertahan hidup meski tanpa makanan dan minuman. Berikut adalah 7 Hewan yang tahan tanpa makanan dan minuman.

  1. Hiu Putih

Untitled

Siapa yang tak kenal hewan satu ini salah satu hewan yang paling ditakuti di lautan yaaa Hiu Putih. Hiu Putih adalah hiu terbesar dari jenis hiu lainya dan merupakan predator utama bagi mamalia laut. Hewan ini dapat tumbuh hingga panjang 6 meter dengan bobot 2000 kg.

Hewan ini terkenal dengan keganasanya tak jarang manusia menjadi korbannya. Tapi siapa sangka hewan ini ternyata mampu bertahan hidup selama berminggu – minggu tanpa makanan.

Semakin lama seekor hiu putih tidak makan maka kemampuanya dalam memburu mangsa akan semakin baik.

  1. Penguin

Untitled

Binatang lucu dan menggemaskan ini mampu bertahan di suhu dingin yang sangat ekstrim bahkan hingga suhu minus 10 derajat celcius.

Saat musim dingin tiba penguin betina bertugas untuk mencari makanan sedangkan pejantan bertugas menjaga sarang dan anak – anak mereka. Hewan dari kelas unggas ini mampu bertahan hidup tanpa makanan dan minuman selama 4 bulan.

  1. Unta

Untitled

Jika penguin adalah binatang yang paling tahan dengan suhu dingin maka binatang satu ini adalah kebalikannya. Unta adalah mamalia berpunduk yang mampu bertahan hidup di gurun yang sangat panas dan kering.

Tidak seperti mamalia lainya yang tidak bisa hidup tanpa sumber air unta dapat hidup tanpa makanan dan minuman selama berminggu – minggu Rahasianya terletak di punduk unta.

Punduk unta tidak berisi air seperti perkiraan banyak orang tetapi punduk unta berisi cadangan lemak. Cadangan lemak ini kemudian diproses perlahan – lahan oleh sebab itulah unta dapat bertahan hidup tanpa makanan dan minuman selama hampir 40 hari.

  1. Buaya

Untitled

Reptil besar dan ganas ini dapat hidup di darat maupun di air dan terkenal akan kerakusanya. Tidak ada satu makhluk hidup pun yang berani mengganggu  satu ini apa lagi jika sedang lappar dan ternyata buaya dapat bertahan hidul selama 3 tahun tanpa makan.

Menakjubkan bukan namun, jika ia bertemu mangsanya dapat dipastikan mangsa tersebut akan habis dilahap dengan cepat.

  1. Ular

Untitled

Hewan reptil ini ditakuti karena racun atau bisanya. Seperti kebaanyakan reptil lainya yang tidak memiliki kelenjar keringat hewan ini bergantung pada suhu di lingkunganya.

Tetapi kemampuanya dalam bermetabolisme menyebabkan hewan yang satu ini dapat bertahan hidup tanpa makanan dan minuman berbulan – bulan bahkan sampai satu tahun.

  1. Beruang

Untitled

Beruang termasuk dalam mamalia dan golongan karnivora. Beruang memiliki kebiasaan berhibernasi atau tidur selama musim dingin dan akan bangun ketika musim dingin berakhir.

Hal inilah yang menyebabkan beruang dapat bertahan hidup tanpa makanan dan minuman selaman periode musim dingin. Walaupun demikian terkadang beruang juga mampu bertahan hidup tanpa makan dan minum meskipun tidak sedang berhibernasi.

  1. Olm

Untitled

Hewan terakhir yang mampu bertahan hidup tanpa makan dan minum adalah olm. Mungkin sebagian kita tidak mengenal binatang satu ini . Olm adalah hewan amfibi dan sejenis salamander.

Olm merupakan binatang asli perairan dari sungai soća yang melewati Italia, Slovenia selatan dan barat daya kroatia.

Baca Artikel Lainnya :

Walaupun termasuk amfibi olm menghabiskan seluruh hidupnya didalam air dan yang lebih mencengangangkan hewan satu ini dapat bertahan tanpa makan dan minum sampai sepuluh tahun wooow hal yang tidak mungkin dilakukan manusia.

Itulah daftar 7 hewan yang tahan tanpa makanan dan minuman yang mustahil dilakukan maniusia.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *