7 Langkah Alami Kecilkan Pori-pori Wajah

7 Langkah Alami Kecilkan Pori-pori Wajah – Berikut ini ialah langkah alami untuk mengecilkan pori wajah yang berukuran besar. Memperkecil pori di wajah memang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, namun banyak yang menggunakan cara alami, karena di rasa lebih aman berikut bahan yang bisa Anda gunakan.
1

Mentimun dan apel

Untuk dapat mengecilkan pori, Anda membutuhkan sayur atau buah yang mempunyai sifat seperti astrigen. Salah satu buah dan sayurnya ialah mentimun. Buah mentimun akan mempunyai hasil yang sempurna jika di tambah dengan apel.

Anda dapat menghaluskan mentimun dan apel dengan menggunakan blender sehingga menjadi masker. Aplikasikan di wajah dengan cara yang merata. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, dan bilas menggunakan air bersih. Lanjutkan dengan penggunaan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Tomat

Jus tomat dapat menangkal pori-pori besar. Jus ini akan sangat manjur dikarenakan kaya dengan kandungan vitamin C serta potasium. Pembuatannya dengan cara:

  • Ambil 2 tomat jenis organik yang telah masak,
  • Cuci bersih tomat kemudian blender hingga tomat halus,
  • Aplikasikan di pori wajah dengan merata,
  • Bilas dengan menggunakan air bersih, Anda juga bisa mencampurnya dengan menggunakan dadih, hingga menjadi

Putih telur

Kemampuan si putih telur sebagai sebuah zat perekat memang tidak dapat diragukan lagi. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mengencangkan wajah Anda serta mengecilkan pori wajah. Pisahkan telur kuning serta telur putih, kemudian masukkan ke dalam wadah, kemudian tambah setengah sendok madu murni, dan aduk hingga berubah menjadi pasta. Oleskan campuran ini di wajah dengan cara merata. Diamkan hingga putih telur mengering dan Anda bisa merasakan tarikan putih telur, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Jeruk nipis

Jeruk nipis juga terkenal sangat kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan vitamin C yang dimiliki jeruk ini tidak bisa diragukan lagi. Anda bisa mengambil jeruk yang berukuran sedang, potong tipis dan tempelkan ke wajah hingga rata. Sebelum Anda melakukannya, pastikan wajah Anda sudah bersih dari segala make up serta kotoran yang lain. Biarkan selama 10 menit dan basuh dengan menggunakan air dingin.

Minyak zaitun

Khasiat yang dimiliki oleh minyak zaitun memang tidak bisa Anda ragukan lagi. Nutrisi yang terkandung di dalam minyak zaitun ini dapat membuat pori-pori menjadi kenyal dan halus. Minyak zaitun ini akan lebih hebat lagi bila Anda gabung dengan madu dan gula pasir. Campurkan minyak zaitun, madu serta gula pasir ke dalam wadah kecil dan segera aplikasikan ke wajah Anda.

Oatmeal dan Lemon

Oatmeal ini mempunyai tekstur yang sedikit kasar sehingga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan di lemon, lemon sangat kaya dengan kandungan antioksidan yang begitu bagus untuk kulit. Anda bisa mencampurkan oatmeal dan tuang ke wadah, tambah perasan lemon dan aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan ke bagian wajah hingga rata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin.

Baking soda

Baking soda ini tidak hanya membantu untuk menghilangkan sel kulit yang mati, akan tetapi ia juga dapat dipergunakan untuk pengecil pori yang berada di dalam wajah. Tuang sesendok baking soda ke wadah yang telah terisi dengan air. Gunakan air ini untuk membilas wajah. Setelah Anda bilas, jangan segera dikeringkan, namun diamkan selama kurang lebih 2 menit.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *