7 Makanan Yang Kaya Antioksidan

7 Makanan Yang Kaya Antioksidan – Di Zaman yang sudah maju seperti saat ini,rasanya tak mungin bila makanan yang kita makan tak ikut maju. Sekarang sudah banyak makanan yang ditawarkan dengan penawaran menarik.

Untitled

Tapi tahukah anda,bila kebanyakan makanan yang ditawarkan itu tidak sehat. Tubuh kita membutuhkan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Apa yang terjadi bila kita salah makan makanan yang tidak memngandung zat yang diperlukan tubuh? Berikut ini 7 makanan yang mengandung banyak antioksidan.

  1. Kurma

Buah yang berbentuk lonjong,warnanya gelap,dan rasanya manis ini mengandung banyak zat yang berguna bagi tubuh. Buah yang berasal dari timur tengah ini diyakini memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Kurma mengandung vitamin A,B2,B12,C,serat,kalium,dan zat besi. Kurma juga mengandung antioksidan yang disebut tannin sebagai anti infeksi dan anti inflamasi.

  1. Kismis

Buah ini mengandung Catechin yang berguna untuk mencegah tumor dan penyakit jantung. Phenolic Phytonutriens yang terkandung didalamnya berguna sebagai pembunuh kuman. Selain itu,kismis juga mengandung oleanolic acid,betulin,dan betulinic acid untuk melawan bakteri penyebab kerusakan gigi.

  1. Blackberry

Buah yang popular akibat dijadikan nama ponsel ini ternyata punya banyak kandungan gizi lho. Contohnya kandungan antosinin dan senyawa fenol sebagai pencegah radikal bebas.

  1. Stroberi

Buah yang identik dengan anak-anak ini memiliki kandungan vitamin K,asam folat,potassium,vitamin B5,B6,dan omega 3. Antioksidan yang ada didalam buah inilah yang membuat buah ini berwarna merah menggemaskan.

  1. Jeruk

Buah yang manis ini terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Selain itu,buah ini punya kandungan antioksidan yang tinggi. Jeruk bisa membantu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh serta membuat kulit awet mudah dan lebih cerah.

  1. Kentang

Makanan yang satu ini adalah sumber segala vitamin dan punya peringkat tertinggi di antara makanan antioksidan lainnya. Kentang juga bisa dijadikan pengganti nasi karena memiliki kadar karbohidrat dan vitamin yang lebih banyak.

  1. Kedelai

Kedelai mengandung zat antioksidan yaitu Selenium,Vite,Isoflavon,dan genistein. Kedelai memiliki banyak menfaat bagi tubuh seperti mengurangi alergi,mencerahkan kulit,serta berguna menjaga kesehatan jantung.

Itu adalah makanan yang mengandung banyak antioksidan yang mudah ditemukan disekitar kita.Ayo mulai mengkonsumsi makanan yang bermanfaat bagi tubuh.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *