7 Minum Ini, Dapat Menghancurkan Batu Ginjal Tanpa Operasi

7 Minum Ini, Dapat Menghancurkan Batu Ginjal Tanpa Operasi – Batu ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya, karena dapat merusak fungsi ginjal, saluran kemih dan menghambat prosesnya. batu ginjal biasanya disebabkan karena adanya penumpukan urine yang terhambat yang berlangsung cukup lama, sehingga akan membentuk sebuah kristal – kristal kecil hingga membesar yang akan menyebabkan terhambatnya saat pengeluaran urine.

1

Dalam kondisi ini, akan sangat sulit mengeluarkan urine karna terhambat salurannya. Oleh sebab itu, harus melalakukan pengobatan dengan baik dalam medis maupun alami. Biasanya dengan media, dilakukan dengan cara mengoperasi bagian yang terdekat dengan kantong kemih dan mengangkat batu ginjal. Kemudian dengan alami dapat menggunakan bahan – bahan yang terbuat dari tanaman maupun tumbuhan untuk mengatasi masalah batu ginjal. Jika anda tidak mengiginkan operasi, sebaiknya menggunakan cara alami yaitu dengan menggunakan bahan – bahan alami yang diantara adalah sebagai berikut.

1. Jus lidah buaya

Lidah buaya memang sangat baik untuk kecantikan, terutamanya menyehatkan rambut, kulit dan menghilangkan ketombe dengan baik. Namun, tahukah anda bahwa lidah buaya dapat juga membantu menghancurkan batu ginjal dengan baik. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat berperan untuk mengatasi batu ginjal, biasanya di buat dengan cara membuat jus lidah buaya.

2. Seledri ( daun sup )

Daun seledri memang sangat baik untuk bahan tambahan olahan masakan, sehingga menciptakan citra rasa yang nikmat dan enak. Daun seledri juga ternyata bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membantu menghambat pertumbuhan atau perkembangan batu ginjal. Biasanya dilakukan dengan cara menghaluskan dengan blender dan menambahkan madu, konsumsi secara rutin.

3. Buah Delima

Buah delima memang buah yang sangat menyehatkan, selain menyehatkan buah delima juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah batu ginjal. Kandungan di dalam buah delima akan membantu mengikis secara bertahap – tahap hingga hancur, biasanya dapat di konsumsi pada setiap pagi hari sebelum mengkonsumsi apapun atau dalam keadaan perut kosong.

4. Dandelion

Dandelion mengansung potassium  yang bersifat diuretic yang akan sangat membantu menghambat dan menghancurkan batu ginjal serta mencegah terbentuknya batu ginjal kembali. Olah karena itu, jika anda menderita batu ginjal dalam memanfaatkan dandelion ini dengan baik.

5. Daun  kemanggi

Kemanggi memang memiliki aroma yang sangat menyegarkan dan biasanya digunakan untuk bahan tambahan makanan, misalnya lalap. Bukan hanya untuk itu saja, sari kemanggi juga memiliki peranan  yang sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan menghancurkan masalah batu ginjal. Biasanya dapat dikonsumsi secara langsung, maupun dengan menghaluskannya dengan cara memblender dan menyaringnya serta menambahkan madu, kemudian konsumsi secara rutin.

 6. Lemon dan minyak zaitun

Lemon dan minyak zaitun adalah salah satu bahan yang baik di kombinasikan yang sangat menyehatkan kesehatan dan sangat ampuh untuk membantu menghancurkan batu ginjal yang mengendal di dalam saluran kantong kemih. Biasanya langsung mencampurkan air perasan lemon dan minyak zaitun, konsumsi secara rutin.

7. Rebusan kumis kucing dan tempuyung

Tanaman kumis kucing dan tempuyung juga sangat dikenal dapat juga bermanfaat untuk mengatasi masalah batu ginjal dan saluran kantong kemih. Biasanya dilakukan dengan cara melakukan perebusan kedua bahan, dan menyaringnya. Kemudian konsumsi secara rutin untuk dapat menghasilkan yang maksimal.

Baca juga :

Demikianlah ulasan tentang 7 minum ini, dapat menghancurkan batu ginjal. Semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *