7 Obyek Wisata Menyenangkan di Jakarta Selatan

Bagi kamu yang merasa bosan dengan kehidupan ibukota yang serba melelahkan, nampaknya tak boleh menyia-nyiakan waktu liburan yang ada, paling tidak sempatkan weekend kamu untuk berjalan-jalan dengan keluarga atau bersama teman. Ada banyak sekali obyek wisata menarik di daerah Jakarta, salah satunya yang berada di Jakarta Selatan.fia 93

Simak beberapa kawasan wisata terkenal berikut ini:

  1. Kebun binatang ragunan, kebun binatang ini memiliki ratusan koleksi binatang, mulai dari fauna khas Indonesia hingga yang berasal dari luar, lokasi ini berada di daerah cikini, dibangun pada tahun 1864 yang juga menjadi kebun binatang pertama yang ada di Indonesia. Kebun binatang ini memiliki harga tiket masuk paling murah di dunia.
  2. Taman anggrek ragunan, daerah ragunan memang tak hanya tawarkan obyek wisata kebun binatang saja, melainkan sebuah taman yang koleksinya dipenuhi oleh bunga anggrek, dengan luas 5 hektar kamu bisa menemukan berbagai jenis anggrek dengan beragam warna, umumnya yang datang pasti tertarik untuk berfoto-foto, apalagi lokasinya sangat indah, selain melihat anggrek-anggrek yang sudah mekar Anda juga bisa belajar bagaimana cara membudidayakan anggrek.
  3. Setu babakan, situ babakan adalah danau yang cukup terkenal di Jakarta Selatan, kawasan ini juga menjadi tempat melestarikan budaya Betawi, kamu bisa menemukan beragam jenis ornamen dan seni khas Betawi. Daerah sekitarnya juga tawarkan aneka macam kuliner Jakarta, khususnya Betawi, kamu dapat merasakannya dengan harga yang cukup murah. Karena lokasinya termasuk danau beberapa pengunjung juga datang untuk memancing.
  4. Museum satria mandala, tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan obyek wisata yang ada di Jakarta memang berupa museum. Di satria mandala ini Anda bisa menemukan berbagai koleksi seperti senjata perang dan kendaraan-kendaraan yang dulunya digunakan untuk berperang dengan usia cukup tua, kamu juga bisa sekalian berfoto.
  5. Museum reksa artha, artha merupakan bahasa jawa yang berarti uang, jadi koleksi dari barang-barang di dalamnya adalah alat pembuatan uang baik itu logam maupun uang kertas, bagi yang penasaran bisa langsung datang kesini.
  6. Museum layang-layang, jika umumnya kamu hanya bisa menjumpai layangan di saat musim kemarau maka tidak di museum ini, aneka jenis layangan berbagai bentuk dan ukuran tersedia di musim apapun. Layang-layang yang ada di sini tak sekedar dipamerkan, melainkan juga ada cerita di baliknya, bagi Anda yang bingung ingin mengajak anak liburan kemana, museum layangan adalah alternatif terbaik.
  7. Kemang food festival, wisata menarik bagi kamu pecinta wisata kuliner, KFF ini hanya buka di sore hingga malam hari, aneka kuliner bisa kamu dapatkan disini dengan harga cukup terjangkau.

Sangat menarik bukan? Kamu bisa berkunjung di musim liburan mendatang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *