7 Obyek Wisata Palembang yang Populer

Selain dikenal karena melahirkan pujangga-pujangga terkenal, Sumatera ternyata juga tawarkan obyek wisata menarik. Salah satunya adalah yang berada di kawasan Sumatera Selatan. Obyek wisatanya beragam mulai dari monumen hingga wisata alam, bagi kalian yang penasaran bisa langsung datang kesini. Menikmati wisata di pulau Sumatera bisa kamu lakukan liburan kali ini, lumayan untuk menambah pengalaman baru dan refreshing pikiran.

fia 76

Daerah ini juga memiliki banyak sekali cerita sejarah, apalagi pernah berdiri sebuah kerajaan Buddha terbesar yang ada di kawasan Asia yaitu Sriwijaya. Bagi kamu yang ingin datang dan berkunjung berikut ini beberapa tempat wisata populer yang wajib untuk dikunjungi, yaitu:

  1. Jembatan Ampera, dalam beberapa tampilan gambar Palembang tentunya Anda sudah mengenal dengan jelas apa ikon yang ada di dalamnya, salah satunya adalah jembatan ini. Jembatan yang dibangun pada tahun 1962 ini termasuk sebagai sarana paling penting yang menghubungkan antara seberang ulu dan ilir, memiliki manfaat besar dalam hal perhubungan dan ekonomi daerah ini.
  2. Sungai musi, jika Anda menanyakan sungai mana di Indonesia dengan ukuran terpanjang maka musi adalah jawabannya, sungai ini memiliki banyak sekali nilai ekonomi bagi kehidupan masyarakat sekitarnya karena beberapa menjadikan sebagai pusat transportasi dan perdagangan, tak heran jika di sepanjang bantaran kali ini akan selalu ramai dengan masyarakat yang melakukan berbagai aktifitas.
  3. Pulau kemaro, seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa Palembang merupakan daerah yang dulunya pernah berdiri sebuah kerajaan Buddha terbesar yaitu Sriwijaya, di pulau ini kamu bisa menemukan beberapa peninggalannya yaitu Vihara, kebanyakan digunakan sebagai tempat berziarah, namun juga ada cerita menarik di balik bangunan tersebut.
  4. Taman hutan wisata punti kayu, lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota Palembang, kira-kira hanya 7 km saja, disini kamu bisa melihat pemandangan yang sangat asri, terdapat jembatan gantung dimana di bawahnya merupakan sungai yang dijadikan sebagai tempat penangkaran buaya dan hewan air lainnya, sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga.
  5. Benteng kuto besak, dari namanya tentu sudah menggambarkan cerita di balik bangunan ini, merupakan saksi perlawanan penduduk dalam memperjuangkan kemerdekaan. Tempat wisata yang satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan khususnya di sore hari.
  6. Masjid agung Sultan Muhammad Hasanudin, termasuk dalam jajaran masjid terbesar yang ada di daerah Palembang, disini kamu akan menemukan bangunan masjid yang merupakan perpaduan Islam dan China, tampilannya sangat cantik dan megah, kawasan wisata religi yang cocok untuk kamu kunjungi.
  7. Taman kambang iwak, merupakan sebuah taman dengan beberapa bangunan tua peninggalan Belanda, umumnya taman ini sangat ramai di hari-hari libur.

Kamu bisa mengunjungi salah satunya dengan keluarga di liburan kali ini.

Baca Artikel Lainnya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *