7 Obyek Wisata Populer di Lembang Bandung

Kawasan Bandung memang cukup populer sebagai tempat wisata, apalagi kota ini juga menjadi salah satu kota tersibuk di Indonesia. Tak heran jika tiap liburan ada banyak sekali yang datang berkunjung, baik itu wisatawan lokal maupun luar.

fia 78

Salah satu nama daerah yang sangat terkenal dijadikan sebagai tujuan wisata Bandung adalah Lembang. Karena berada di dekat pegunungan membuat suhu udara yang cukup sejuk dan menawarkan pemandangan yang indah, inilah yang membuatnya cukup ramai akan wisatawan di akhir pekan.

Tentunya Anda penasaran bukan jenis wisata apa yang populer di daerah Lembang Bandung, simak ulasannya berikut ini:

  • Gunung tangkuban perahu, tentunya sudah banyak yang mendengar nama gunung dengan cerita legendanya ini. Tangkuban perahu memang memiliki bentuk yang cukup unik layaknya perahu terbalik. Inilah yang membuat wisatawan berdatangan kesini, selain itu jangan salah karena kawasan tersebut juga bisa memikat hati Anda dengan suasana yang ditawarkan. Suhu udaranya sejuk dan memiliki beberapa area wisata menarik seperti pendakian.
  • De ranch, namanya memang kurang begitu populer, namun jangan salah karena tiap hari akan selalu ramai dengan pengunjung, umumnya disini merupakan obyek wisata keluarga, berupa taman bermain dan menyediakan beberapa lokasi peristirahatan, tak jarang perusahaan-perusahaan yang menjadikannya sebagai tempat outbond bersama.
  • Maribaya, kawasan ini memang cukup jauh dari perkotaan, tepatnya adalah di tengah-tengah sebuah hutan, namun memiliki satu hal yang bisa ditonjolkan, yaitu wisata air panasnya, beberapa orang percaya bahwa dengan mandi disini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, selain dari wisata air panas mereka juga tawarkan obyek menarik berupa air terjun. Selain berendam kamu juga bisa tracking disini.
  • Observatorium bosscha, mungkin ini merupakan tempat observasi tanaman satu-satunya di Indonesia, merupakan sebuah gedung dengan bentuk yang sangat menarik dan umumnya ramai dikunjungi anak-anak sekolah maupun mahasiswa dalam rangka penelitian mereka. Hanya saja untuk masuk kesini diperlukan izin dan tidak buka setiap saat.
  • Sapu lidi, bagi kamu yang mengidam-idamkan kawasan wisata asri dan tenang maka wajib datang ke sapu lidi, merupakan sebuah wisata kuliner yang tawarkan tempat berarsitektur pedesaan, sangat tradisional dengan danau buatan mereka, hidangan yang ditawarkan umumnya juga makanan khas dari Bandung.
  • Air panas ciater, memang sangat menyenangkan datang ke tempat wisata yang memungkinkan Anda untuk relaksasi juga, disini termasuk obyek wisata air yaitu sumber mata air panas yang bisa digunakan berendam, selain air panas juga ada kolam air dingin dan kolam bermain anak.
  • Kampung daun, cocok bagi kamu pecinta wisata kuliner, menyajikan konsep bangunan yang unik dan makanan-makanan menggugah selera.

Jadi bagi yang datang ke Bandung jangan lupa mampir ke Lembang juga.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *