7 Obyek Wisata Sayang Dilewatkan saat Berada di Lombok

Lombok menjadi destinasi wisata favorit setelah Bali, yang lokasinya memang tidak terlalu jauh dari Pulau Dewata tersebut. Lokasi yang berdekatan tidak membuat Lombok menyuguhkan obyek wisata yang senada dengan Bali. Ada daya tarik tersendiri dan memiliki beberapa obyek wisata yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Adapun obyek wisata tersebut adalah:

fi 13

1. Gunung Rinjani,

Ketika membahas mengenai Lombok maka pertama kali terlintas adalah Gunung Rinjani, yang memang menjadi maskot bagi Lombok. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.700 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan yang sangat indah. Juga merupakan gunung aktif yang ada di Indonesia sehingga menjadi lokasi pendakian paling diminati.

2. Pura Batu Bolong,

Keunikan dimiliki oleh Pura Batu Bolong karena letak pura yang berada di atas batuan karang besar di tepi pantai. Disebut dengan Pura Batu Bolong karena kondisi batuan karang tempat berdirinya pura memiliki lubang di bagian tengahnya. Berada di atas terumbu karangnya Kita dapat melihat pemandangan Gunung Agung, dan pada sudut lain ada pemandangan Selat Lombok.

3. Pantai Senggigi,

Pantai satu ini menjadi salah satu obyek wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pemandangan yang diberikan nyaris serupa dengan pemandangan di pantai Kuta, Bali. Namun perbedaannya ada pada kondisi ombak yang tergolong lebih tenang sehingga sangat cocok bagi penggemar olahraga air snorkling.

4. Taman Narmada,

Taman Narmada dulunya adalah tempat beristirahat bagi Raja-raja, yang didesain menyerupai pemandangan Gunung Rinjani. Maka taman indah ini disebut pula sebagai bentuk replika atau bentuk mini dari Gunung Rinjani. Taman peninggalan raja yang dibangun pada tahun 1727 ini berada di desa Lembuak, yang cukup dekat sekitar 10 km dari Kota Mataram.

5. Air Terjun Sendang Gile,

Air terjun indah ini merupakan bagian dari kawasan Gunung Rinjani, yang apabila melakukan pendakian maka akan disambut oleh air terjun Sendang Gile. Konon air terjun ini dipercaya oleh masyarakat sekitar dapat membuat awet muda jika digunakan untuk membasuh muka. Lokasinya juga berdekatan dengan Kota Mataram, dan mata airnya satu jalur dengan Taman Nirmada.

6. Danau Segara Anak,

Danau Segara Anak adalah salah satu danau yang berada di salah satu kawah Gunung Rinjani, dan sangat cocok bagi Anda yang suka melakukan pendakian gunung. Air pada danau di tengah kawah gunung ini berwarna biru sebiru air di lautan dalam. Sehingga dipercaya sebagai air laut yang terpecah dan dipisahkan oleh daratan sehingga berwarna senada dengan lautan.

7. Hutan Monyet Pusuk,

Kawasan hutan yang dihuni oleh ratusan ekor monyet ini berada di puncak Gunung Rinjani, sehingga dijelajahi saat melakukan pendakian. Monyet-monyet yang ada biasanya akan mengambil makanan yang dibawa oleh para pendaki, jika demikian sebaiknya jangan melawan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *