7 Obyek Wisata Terkenal di Lampung

Pulau Sumatera merupakan bagian pulau paling barat Indonesia yang letaknya juga tak terlalu jauh dari Jawa. Bagian paling selatannya sendiri secara langsung bersebelahan dengan kota Jakarta, yaitu Lampung. Tentunya Anda sudah sering mendengar nama kota yang satu ini bukan.

fia 77

Lampung tawarkan sejuta pesona alamnya, hal ini jugalah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang kesini. Bagi kamu yang bingung untuk liburan kali ini ingin jalan-jalan kemana nampaknya kota Lampung dapat dimasukkan dalam agenda perjalanan kamu.

Kamu yang sudah jauh-jauh datang kesini tentunya penasaran bukan kiranya obyek wisata seperti apa yang bisa dinikmati, nah simak ulasannya berikut ini:

  1. Pantai pasir putih, beberapa daerah yang berseberangan langsung dengan laut mungkin memiliki obyek wisata berupa pasir putih. Sama halnya dengan Lampung, namun ada yang membedakan dengan wisata pasir putih pada umumnya yaitu suasana yang cukup ramai, apalagi pada akhir pekan, kamu bisa menemukan beberapa keluarga yang datang kesini, pesona pantainya yang indah, deburan ombak dan angin yang bertiup akan memanjakan kedatangan Anda.
  2. Teluk kilun, disini kamu ditawari pemandangan yang sangat indah, tak hanya itu obyek wisata terkenal salah satunya adalah pengamatan lumba-lumba. Ada sebuah pembudidayaan hewan mamalia laut tersebut sehingga kamu yang datang bisa secara langsung menyaksikan pola tingkah lumba-lumba di habitat aslinya.
  3. Taman nasional way kambas, Sumatera memang masih dikenal sebagai pulau yang banyak menyimpan obyek wisata berupa penangkaran fauna-fauna langka, diantaranya yaitu taman nasional way kambas, disini kamu bisa menemukan puluhan gajah langsung di habitat aslinya. Tak hanya itu, beberapa hewan langka yang terancam kepunahannya juga masih ada, diantaranya adalah harimau dan badak.
  4. Pulau kubur, jangan buru-buru lari dulu, karena pulau ini bukan tempat penguburan orang meninggal, melainkan namanya menggambarkan kesunyian, yap, pulau kubur adalah tempat yang sangat cocok untuk wisata memancing, jadi bagi kamu yang menggemari olahraga memancing, merupakan kawasan berkumpulnya ikan dan juga hanya digunakan oleh para pemancing saja.
  5. Menara siger, obyek wisata yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai ikon kota Lampung, memiliki tampilan cukup cantik dengan atap berwarna kuning dan bangunan bercat merah, terletak di atas bukit, umumnya sangat ramai di akhir pekan.
  6. Air terjun putri malu, bagi yang menginginkan wisata di tengah hutan maka air terjun ini adalah pilihan terbaik, menyajikan pemandangan sangat menawan, tak heran jika setiap sat kawasan tersebut senantiasa ramai dengan pengunjung.
  7. Gunung krakatau, gunung ini memang sudah menghilang sejak ledakan hebat beberapa dekade lalu, namun masih menyisakan bekas-bekasnya, umumnya pengunjung tak hanya bisa melakukan pendakian melainkan juga mencoba beberapa wisata air yang ada di sekitarnya seperti diving.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *