7 Obyek Wisata yang Wajib Disambangi di Padang

Kota Padang menjadi ibukota provinsi untuk Sumatera Barat, yang memiliki topografi perbukitan dan berdekatan dengan laut. Kondisi ini menjadikan Kota Padang kaya akan tempat wisata yang menarik, terutama dari segi wisata alaminya. Bukan hanya wisata alam saja, Padang juga kaya akan wisata buatan yang sayang jika dilewatkan. Adapun obyek wisata yang wajib disambangi tersebut antara lain:

fia 102

1. Air Terjun Tiga Tingkat,

Air terjun ini berada di desa Cendikar, yang jarang orang mengetahui keberadaan air terjun indah ini sehingga disebut sebagai obyek wisata misterius. Sesuai dengan namanya, air terjun satu ini memang memiliki tiga tingkatan. Masing-masing dapat didaki namun membutuhkan perjuangan karena memang cukup licin oleh keberadaan lumut disertai percikan air terjun.

2. Museum Adityawarman,

Museum satu ini merupakan museum yang paling populer, dan menjadi destinasi wajib untuk berwisata di Padang. Saking terkenalnya museum ini kemudian menjadi ikon bagi Kota Padang, sehingga setiap ada kunjungan wisata menjadi prioritas. Termasuk ke dalam museum kebudayaan yang di dalamnya terdapat koleksi peninggalan budaya Padang.

3. Pantai Aie Manih,

Bagi Anda yang ingat akan legenda Malin Kundang maka pasti akan menyempatkan waktu datang ke Pantai Aie Manih. Pantai ini menjadi pantai asal cerita Malin Kundang dan terdapat batu sujud yang konon dikatakan sebagai jelmaan Malin Kundang. Selain daya tarik batu Malin Kundang, berkunjung ke pantai ini juga mendapatkan suguhan pemandangan laut dan pegunungan yang sangat indah.

4. Pantai Nirwana,

Pantai Nirwana sendiri termasuk ke dalam obyek wisata pantai yang wajib dikunjungi dan cukup terkenal di Padang. Selain pemandangan yang tentu saja indah dan bersih khas pantai Sumatra, pantai satu ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jarak dengan Kota Padang sendiri hanya sekitar 14 km saja, kemudian lokasinya strategis mudah dijangkau meski menggunakan kendaraan umum.

5. Pantai Pasir Jambak,

Pantai satu ini juga menjadi pantai yang mudah dijangkau karena terpaut jarak sekitar 17 km saja dari pusat Kota Padang. Pantai pasir Jambak sendiri menawarkan sebuah pemandangan sore hari yang indah dan romantis. Maka tidak mengherankan apabila lokasi pantai ini akrab dengan kunjungan para muda-mudi di Padang.

6. Jembatan Siti Nurbaya,

Nama jembatan indah ini diambil dari tokoh terkenal novel karya Sastrawan Sumatra, Marah Rusli, yakni Siti Nurbaya. Pemandangan di sekitar area jembatan menjadi daya tarik tersendiri, terutama di waktu malam hari. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan tengah kota, berhiaskan lampu, dan melihat perahu-perahu kayu berjejer di bawah jembatan ini.

7. Lembah Anai,

Lembah Anai menjadi obyek wisata khas Kota Padang, dan menjadi maskot bagi Kota Padang dan juga Sumatra Barat. Lembah ini terkenal akan keindahan panorama alamnya, sekaligus adanya tiga buah air terjun yang memiliki ciri khas tersendiri.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *