7 Pemain Termahal di Tiap Posisi di Sepakbola

Pecinta sepak bola pasti tak hanya akrab dengan permainannya, tapi juga pasti mengidolakan pemain dari klub sepak bola favoritnya. Pemain sepak bola menjadi pihak yang mendapat perhatian cukup besar setelah gaya permainannya yang berhasil menghipnotis jutaan orang.

Setiap pemain pada olah raga ini pasti memiliki keunggulan masing-masing dan tak jarang di antara mereka memiliki aset yang berharga dan dipercaya mendatangkan keberuntungan bagi diri pemain maupun klub mereka.

Latihan dan usaha untuk terus mempertahankan kemampuan dari para pemain sepak bola ini tercermin dari permainannya yang memukau mata para penontonnya. Ketika para pemain ini berhasil mencetak gol bahkan menjadi pemain terbaik, klub sepak bola pun turut merasakan kemenangan tersebut.

Industri sepak bola bahkan menjadi salah satu investasi yang cukup diminati. Maka tak jarang klub berusaha mempertahankan pemain terbaik mereka salah satunya dengan memberikan apresiasi berupa honor yang tinggi.

Ingin tahu siapa saja pemain sepak bola dengan bayaran paling mahal di setiap posisi pada olah raga sepak bola? Yuk kita simak ulasan singkatnya berikut ini!

1. Kiper: Gianluigi Buffon.

i 6

Kiper asal Parma ini diklaim sebagai kiper termahal dengan nilai kontrak mencapai sekitar Rp 679 miliar pada tahun 2001. Meski begitu, Juventus tak sia-sia ketika mengeluarkan dana besar karena mereka berhasil mendapatkan persembahan empat gelar Serie A dari Buffon.

2. Bek Kanan: Lilian Thuram.

i 7

Di tahun yang sama, Juventus juga mengeluarkan dana sebesar Rp 458 miliar untuk mendatangkan pemain bek kanan terbaik dari Parma, Lilian Thuram. Thuram berhasil mempersembahkan dua gelar Serie A serta 2 piala Supercoppa Italia pada klub sepak bola ini.

3. Bek Kiri: Luke Shaw.

i 8

Pemain 19 tahun yang bergabung dengan klub Manchester United ini dikontrak dengan nilai Rp 625 miliar untuk menjadi bek kiri MU.

4. Gelandang Bertahan: JUan Sebastian Veron.

i 9

Sebelumnya ia bermain di klub Lazio kemudian bergabung dengan MU. Veron dikontrak dengan nilai yang cukup fantastis sebagai seorang gelandang bertahan yaitu sekitar Rp 585 miliar.

5. Gelandang Serang: James Rodriguez.

i 10

Ia bergabung dengan Real Madrid dengan nila kontrak cukup fantastis yaitu Rp 1.3 triliun. Namun harga mahal itu ‘dikembalikan’ Rodriguez dengan persembahan 17 gol dari 46 penampilannya pada semua kompetisi yang diikuti oleh Los Blancos.

6. Winger: Christiano Ronaldo.

i 11

Pemain sepak bola tampan satu ini dikenal sebagai winger termahal sejak 2009 hingga 2013 sebelum tergantikan oleh Gareth Bale. Ronaldo dikontrak dengan nilai Rp 1.7 triliun (dengan kurs Juli 2015).

7. Penyerang: Luis Suarez.

i 12

Barcelona memberinya kontrak senilai Rp 1.5 triliun untuk memboyong Suarez dari Liverpool. Pada musim perdana, Suarez berhasil mempersembahkan tiga gelar sekaligus pada Barcelona.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah ulasan singkat mengenai 7 pemain termahal pada setiap posisi di olah raga sepak bola. Memang, untuk mencapai kejayaannya sekarang ini mereka melalui fase dan tahapan yang bahkan menggoda mereka untuk keluar dari jalan yang mereka perjuangkan.

Tetapi keyakinan pada kemampuan diri sendiri dan kontrol masa depan yang kuatlah yang menjadikan mereka berhasil menggapai mimpi untuk hidup semapan saat ini.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *