7 Trik Pilih Deodorant Agar Ketiak Bebas Iritasi Dan Gatal

Bau badan jelas merupakan masalah besar bagi si penderita sehingga membuat mereka merasa kurang sehat dan terganggu. Meskipun sudah memiliki penampilan yang oke, tetapi kalau bau badan anda sangat menyengat maka dapat dipastikan orang – orang akan enggan untuk dekat dengan anda.

i 61

Bau badan memang bakal jadi perusak penampilan nomor satu anda dalam sebuah pesta dibandingkan make up pada wajah anda yang luntur karena keringat atau salah kostum.

Bau badan muncul disebabkan adanya aktivitas yang terlalu padat atau salah dalam mengkonsumsi makanan yang kurang memenuhi standar kesehatan bagi tubuh anda. Salah satu cara paling ampuh yang dapat anda lakukan agar bebas dari masalah bau badan adalah dengan menggunakan deodoran.

Namun ada beberapa hal yang wajib diberi perhatian lebih saat anda hendak memilih salah satu deodoran, hindarilah membelinya karena pengaruh iklan yang menarik atau asal dalam memilih aroma deodoran.

Erat kaitannya dengan penjelasan tersebut di atas, di bawah ini kami berikan tips memilih deodoran agar ketiak anda bebas iritasi dan rasa gatal – gatal :

1. Pilih deodorant yang aman.

Pilihlah deodorant yang aman untuk kulit ketiak anda, misalnya dari jenis lotion, bedak, atau bentuk roll. Jika saat awal anda memakai deodorant tersebut terasa kulit ketiak panas dan gatal, sebaiknya anda ganti produk saja karena dipastikan tidak cocok untuk kulit ketiak anda.

2. Hindari deodorant dengan whitening.

Saat ini di pasaran banyak produk deodorant yang beredar dengan memakai bahan tambahan berupa pemutih kulit ketiak. Padahal diketahui bahwa pemutih ketiak dapat memicu terjadinya iritasi kulit ketiak, terutama bagi anda yang mempunyai jenis kulit sensitif.

3. Lebih aman memakai deodorant non parfum.

Hampir semua produk deodorant dilengkapi dengan parfum yang memiliki beragam jenis aroma untuk menimbulkan bau yang wangi bagi si pemakai.

Namun, jika anda mencari deodorant yang paling aman untuk kulit dari sisi kesehatan dan aroma, maka anda sebaiknya memilih deodorant yang tidak memakai parfum sehingga hasilnya adalah ketiak anda nyaman dari bau badan.

4. Utamakan deodorant jenis spray.

Deodorant terdiri dari tiga macam yaitu jenis spray, roll on, dan stick. Deodorant yang paling diburu oleh konsumen karena aman dan nyaman diaplikasikan dari ketiga tipe tersebut adalah deodorant berbentuk spray.

Jenis deodorant tipe spray sangat higienis dipakai meskipun mudah habis. Selain untuk ketiak, bagian tubuh yang lainnya juga bagus menggunakan deodorant ini. Jenis yang lain adalah deodorant semprot yang dikenal dengan istilah deodorant aerosol.

Deodorant ini mengandung larutan antimikroba sehingga memberikan rasa kering di kulit ketiak karena diformulasikan untuk antihidrant.

5. Gunakan deodorant yang senada dengan wangi parfum.

Pilihlah wangi deodorant yang senada dengan wangi parfum anda. Jika anda bermaksud mengaplikasikan deodorant yang berparfum, maka pilihlah deodorant yang wanginya mirip dengan wangi parfum yang anda gunakan.

Misalnya, jika parfum anda memiliki aroma bunga, maka pilihlah deodrant yang beraroma musk, manis atau wangi bunga.

6. Pilihlah deodorant dengan anti perspirant.

Deodorant jenis ini selain berfungsi untuk menghilangkan bau tubuh juga bahan utamanya ditambahkan dengan anti perspirant yang merupakan bahan penghilang bau badan paling ampuh dan dapat menghambat keluarnya keringat dalam jumlah berlebihan serta mengurangi kelembaban di ketiak.

7. Pakailah deodorant non alkohol.

Jika anda mempunyai jenis kulit yang sensitif, sebaiknya hindari mengaplikasikan deodorant yang banyak mengandung alkohol atau deodorant yang tidak mengaplikasikan alkohol (non alkohol), terutama jika sesudah mencukur rambut ketiak karena kondisi ini justru menimbulkan rasa sakit dan iritasi.

Pemakaian deodorant sangatlah penting bagi beberapa orang karena dapat membantu rasa percaya diri anda menjadi sempurna ketika berada di depan umum dan saat melakukan berbagai macam aktivitas atau berkumpul bersama dengan keluarga dan teman – teman.

Deodorant membuat badan anda menjadi wangi dan tidak berbau. Hanya saja, beberapa orang tidak cocok dengan jenis deodorant tertentu sehingga kulit ketiak mereka menjadi mudah teriritasi dan gatal – gatal.

Baca Artikel Lainnya :

Sebelum anda memutuskan memilih salah satu jenis deodorant, ketahuilah cara memilih deodorant yang tepat untuk jenis kulit ketiak anda karena merupakan hal yang penting agar deodorant tersebut benar – benar berfungsi efektif dan nyaman ketika dipakai.

Demikianlah tips praktis memilih deodorant yang paling aman dan bagus untuk kulit ketiak anda. Semoga bermanfaat !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *