8 Kawasan Wisata Terkenal Jakarta Selatan

Daerah Jakarta terbagi atas beberapa lokasi, meskipun jika melihat dari luasnya tak seberapa, namun akan sangat sulit mengatur pemukiman padat penduduk. Salah satunya adalah Jakarta Utara. Kawasan yang satu ini terbilang yang paling diincar untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Karena cukup jauh dari keramaian selain itu juga berbatasan langsung dengan laut.

fia 75

Bisa dikatakan sebagai kawasan pesisir, tak heran jika Anda bisa menemukan banyak sekali obyek wisata terkenal yang ada disini, diantaranya:

  1. Jakarta islamic center, tempat yang juga dikenal dengan nama JIC ini merupakan pilihan wisata religi yang sangat tepat bagi kamu yang tengah belajar, merupakan sebuah bangunan yang difungsikan sebagai pembelajaran terkait dengan islam, sekilas kamu akan melihat bangunan serupa dengan masjid, namun ternyata fasilitas yang ada di dalamnya jauh lebih lengkap karena ada perpustakaan hingga gedung pertemuan juga.
  2. Taman impian jaya ancol, siapapun pasti pernah mendengar nama yang satu ini, merupakan arena permainan yang paling besar di Indonesia dengan jenis permainan yang paling lengkap, selain bisa menemukan aneka sarana bermain outdoor kamu juga bisa mengunjungi sea world, gelanggang samudera dan yang lainnya, namun untuk masalah tiket lumayan mahal.
  3. Taman suaka marga satwa muara angke, merupakan lokasi yang memungkinkan kamu melihat berbagai macam flora dan fauna. Daerah ini berada di pantai Indah kapuk, jadi selain obyek wisata satwa kamu juga bisa melihat pemandangan pantai yang indah, kamu bisa menyusuri jembatan kayu sepanjang 843 meter yang akan menghantarkan pada pemandangan sangat indah.
  4. Kampung marunda, wisata di daerah pesisir yang akan merilekskan kembali pikiran kamu dari penatnya kehidupan kota metropolitan, kampung ini dibangun di daerah sepanjang pantai yang sangat nyaman dan damai, cocok bagi Anda yang hobby memancing.
  5. Pelabuhan sunda kelapa, tempat yang satu ini dulunya merupakan pelabuhan tersibuk yang dibangun di masa kolonial Belanda, hingga sekarang memang masih menjadi alternatif pelayaran, namun tak terlalu padat, kamu bisa menemukan jajaran perahu yang bersandar di dermaga, berkeliling daerah sekitar sempatkan juga untuk icip-icip kuliner khasnya.
  6. Museum bahari, dinamakan sebagai museum bahari karena memang barang yang menjadi koleksinya adalah segala perlengkapan untuk pelayaran. Tempat ini dulunya digunakan sebagai gudang penyimpanan rempah pada masa penjajahan Belanda.
  7. Kampung tugu, kawasan ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata sejarah. Pemandangan pertama yang kamu lihat adalah pemakaman komunitas tugu.
  8. Sentra perikanan muara angke, kamu bisa menemukan berbagai jenis ikan segar dengan harga yang sangat terjangkau, mengingat pembelian bisa dilakukan langsung kepada nelayan.

8 obyek wisata tersebut paling pas untuk kamu kunjungi di musim liburan kali ini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *