8 Kawasan Wisata Terkenal Sumatera Utara

Pulau Sumatera dikenal masih memiliki ragam wisata alam yang menarik, dibandingkan dengan Jawa, penduduk Sumatera memang jauh lebih menghargai wisata alam mereka, apalagi beberapa daerah disini juga belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia sehingga terjaga keindahannya. Simak ragam wisata menarik yang ada di kawasan Sumatera Utara berikut ini:

fi 10

  1. Istana maimun, kawasan ini merupakan icon dari kota Medan. Istana maimun adalah sebuah bangunan istana yang diwariskan oleh kesultanan Deli, dengan ukuran 2700 meter dan terdapat 30 ruangan disini. Arsitekturnya masih sangat khas dengan pemandangan taman di sekitarnya, umumnya cukup ramai di hari-hari libur. Kamu juga bisa menemukan desain interior perpaduan antara Islam, Italia, Spanyol bahkan Melayu disini.
  2. Air terjun sipiso-piso, merupakan obyek wisata alam yang berada di tengah hutan, jadi untuk datang membutuhkan perjuangan, lokasi ini dikelola sebagai salah satu tempat wisata Sumatera Utara oleh pemerintah kabupaten karo, nama piso diambil dari penggambaran jatuhnya air dengan sangat deras yang menimbulkan percikan sejatam pisau.
  3. Masjid raya medan, bangunan masjid ini adalah yang paling tua dan besar di kawasan Sumatera Utara, konsep bangunan yang digunakan juga bukan hanya Islam saja, melainkan perpaduan antara Timur Tengah, Spanyol dan India. Selain wisata religi tak ada salahnya datang dan melihat-lihat fasilitas di dalamnya.
  4. Danau toba, danau ini termasuk yang paling besar dengan cerita yang sangat melegenda,. Namun dibalik itu tawaran wisatanya sangat menarik untuk dicoba, danau toba sajikan pemandangan alam yang sangat Indah, disini kamu bisa menyewa sebuah perahu untuk berkeliling, bagi yang ingin menginap juga banyak ditawarkan penginapan di sekitarnya.
  5. Penangkaran buaya asam kumbang, lokasi ini merupakan daerah yang sangat terkenal, ada ribuan buaya yang bisa kamu lihat secara langsung, namun jangan takut karena tempat ini dilindungi, jadi sangat aman. Tiket masuk ke dalam hanya 5000 rupiah saja, sangat murah bukan.
  6. Salju panas dalok tinggi rasa, namanya memang salju panas, namun bukan salju, melainkan daerah di kawasan bukit kapur yang memiliki sebuah arena putih layaknya salju, hanya saja mereka tawarkan suhu relatif panas.
  7. Danau linting, satu dari beberapa obyek wisata danau yang terkenal disini, yang menjadikannya unik adalah warna airnya yang hijau toska, apalagi kandungannya yang banyak terdapat belerang, namun jangan sekali-kali mencoba masuk karena danau ini memiliki kedalaman hingga 100 meter.
  8. Tangkahan, obyek wisata ini masih termasuk dalam taman nasional gunung lauser, merupakan sebuah tanah berbukit yang nampak seperti goa dan dilalui oleh aliran sungai di bawahnya. Kamu tak hanya bisa datang melihat-lihat, namun mencoba beberapa jenis hobby seperti trekking atau manaiki gajah.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *