8 Makanan Yang Bisa Membuat Tidur Nyenyak

8 Makanan Yang Bisa Membuat Tidur Nyenyak – Pernahkah anda merasa seperti insomnia alias tidak bisa tidur?

Hati-hati! Tidur yang tidak nyanyak adalah sumber dark berbagai macam penyakit dan masalah lain.

Tidur yang tidak nyenyak bisa menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan. Makanan yang anda konsumsi dan gaya hidup bisa berpengaruh dengan kualitas tidur anda. Untuk mendapat tidur yang nyenyak,anda bisa coba memakan makanan dibawah ini.

Untitled

Pisang

Pisang kaya akan kandungan magnesium dan bisa membuat anda lebih rileks. Serta kandungan melatonin dan serotoninya membuat anda tidur lebih nyenyak.

Cukup makan satu buah pisang satu jam sebelum tidur agar perut anda tetap merasa nyaman.

Susu hangat

Minum susu hangat saat hendak tidur bermanfaat agar tidur anda lebih nyenyak. Hal itu ternayat benar. Susu hangat mengandung triptofan dan asam amino yang membuat anda lebih tenang.

Madu

Campurkan dua sendok madu kedalam the atau susu anda yang hendak diminum sebelum tidur. Madu dipercayai dapat menenangkan syaraf sehingga tidur anda lebih nyenyak.

Kentang

Makan kentang juga dapat membantu anda tidur nyenyak,lho. Selain itu kentang juga bik untuk membantu membersihkan saluran pencernaan.

Oatmeal

Oatmeal mengandung melatonin yang merangsang anda untuk lebih rileks. Selain itu,oatmeal juga bersifat mengenyangkan. Jadi,anda tak usah bangun malam-malam karena lapar,deh.

Almond

Almond mengandung cukup banyak magnesium dan triptofan yang mampu membuat tidur anda lebih rileks.

Flaxseed

Mungkin makanan ini masih asing ditelinga kalian. Tapi ini sudah bisa ditemui di berbagai supermarket kok. Flaxseed mengandung omega 3 dan asam lemak alami yang menengkan.

Roti Gandum

Roti gandum dapat melepas insulin dan mengandung triptofan yang banyak. Sehingga tidur anda jadi lebih berkualitas.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu anda untuk mendapat tidur yang lebih nyanyak.

Tidur yang tidak nyenyak bisa mengakibatkan stress dan depresi jika terus menerus terjadi. Usahakan untuk selalu tidur 6 sampai 8 jam per harinya. Tidur yang cukup dan nyanyak adalah kunci kesehatan yang penting.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *