8 Obyek Wisata Terkenal di Bali

Bali merupakan icon dari Indonesia untuk masalah pariwisata, hal ini tentunya sangat kita setujui, apalagi melihat antusiasme dari wisatawan luar yang pasti akan datang ke Indonesia saat musim panas tiba. Tentunya membuat Bali menjadi penyumbang income dalam hal pariwisata terbesar di Indonesia.

fi 5

Tak memungkiri bahwa pesona wisata yang ada di sini sangat eksotis, apalagi pantai-pantainya. Sebagai warga negara Indonesia sendiri kamu wajib datang dan menyaksikannya.nah berikut ini wisata-wisata terkenal dan sangat wajib dikunjungi selama di Bali, yaitu:

  1. Pantai kuta, namanya tak begitu asing di telinga kita, merupakan obyek wisata pantai yang lokasinya paling dekat dari kota Bali dan selalu ramai dengan turis asing maupun lokal. Dulunya pantai ini merupakan pelabuhan yang sangat besar di Bali. Inilah yang menjadikan pantai tersebut sangat terkenal bahkan hingga saat ini.
  2. Pura tanah lot, tanah lot adalah sebuah pura yang ada di karang pinggir pantai, namun ombaknya sangat kuat sehingga tak ada satu pun wisatawan yang bermain air. Umumnya pengunjung hanya bisa menyaksikan dari jarak jauh, karena tak sembarangan orang bisa masuk ke dalam pura, menariknya pura tersebut juga dilindungi oleh makhluk-makhluk laut seperti ular, menjelang terbenamnya matahari pemandangan akan jauh lebih eksotis.
  3. Pantau padang pandang, berbeda dengan pantai lainnya yang cukup ramai, pantai padang pandang justru sangat sepi, apalagi lokasinya cukup terpencil sehingga minim dari wisatawan yang datang berkunjung, namun justru karena belum terjamah tangan-tangan manusia itulah keindahannya masih terjaga.
  4. Danau beratan bedugul, beberapa obyek wisata yang dapat Anda jumpai selama berada disini adalah danau dan juga pura, pemandangan indah saat dipadukan. Bedugul adalah lokasi yang cukup populer, beberapa menjadikannya sebagai icon Bali, kamu juga bisa menyewa perahu jika ingin berkeliling.
  5. Pantai lovina, satu-satunya pantai yang memungkinkan kamu untuk melihat habitat lumba-lumba secara langsung di Bali, namun tak setiap waktu. Kamu hanya bisa menjumpainya saat datang di pagi hari, kira-kira pukul 4 pagi, disini nantinya kawanan lumba-lumba yang tengah mencari makan bisa dilihat secara langsung.
  6. Pura besakih, lokasinya berada di kaki gunung agung, tak hanya ada satu bangunan pura, melainkan cukup banyak, akan sangat ramai jika kamu datang di saat hari besar keagamaan Hindu.
  7. Sangeh, bagi yang ingin melihat ratusan kawanan primata asli yaitu kera, bisa datang ke hutan sangeh, disini kamu bisa menyatu dengan alam dan kawanan kera tersebut, meskipun agak liar, nantinya ada pemandu yang siap menemani.
  8. Tanjung benoa, nikmati rasanya permainan air di pantai tanjung benoa, kamu bisa naik boat, flying fish, diving, jetsky atau mungkin banana boat.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *