8 Obyek Wisata Terpopuler di Jakarta dan Sekitarnya

Jakarta selain dikenal sebagai ibukota Indonesia juga menjadi kota utama tujuan pendidikan hingga untuk mengadu nasib. Lihat saja jajaran dari pusat perdagangan yang ada di sini. Namun dibalik itu beberapa orang datang ke Jakarta dengan tujuan berbeda, yaitu untuk berwisata. Lihat saja banyaknya obyek wisata yang ditawarkan oleh ibukota ini, mulai dari yang berbasis alam, sejarah, budaya hingga wisata belanja.

fi 15

Lihat beberapa ragam obyek wisata terkenal di Jakarta dan sekitarnya berikut ini:

  • Taman mini Indonesia Indah, kawasan yang satu ini sangatlah populer, yaitu sebuah taman bermain yang didalamnya juga adalah sarana edukasi , kamu akan temukan berbagai macam miniatur yang menggambarkan kebangsaan Indonesia. Selain dari dalam negeri budaya luar juga dibalutkan disini.
  • Taman impian jaya ancol, dulunya kawasan wisata ini adalah yang terbesar di Indonesia, kamu bisa menemukan ragam jenis permainan yang mengguncang adrenalin, biasanya mereka juga sering mengadakan karnaval akbar dengan mendatangkan beberapa tokoh sirkus dari luar negeri, tak hanya untuk wisata permainan saja, kamu juga dapat menemukan dunia fantasi, gelanggang samudera, ocean ecopack dan sejenisnya.
  • Taman wisata alam angka kapuk, siapa bilang semua kawasan yang ada di Indonesia sudah tak alami lagi, buktinya kamu masih dapat menemukannya disini, jajaran hutan mangrove di sekitar pantai indah Kapuk, kamu dapat menjelajahinya dengan berjalan kaki. Pepohonan rimbun akan membuatmu merasakan udara yang sejuk selama berada di sini.
  • Monas, monumen nasional merupakan tugu kebanggaan Jakarta yang sekaligus dijadikan sebagai icon kota tersebut, kawasan ini merupakan penggambaran dari perjuangan bangsa Indonesia dulu, segi arsitektur awalnya di desain sendiri oleh presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno, monas sangat ramai pengunjung setiap saat, kamu juga bisa mencoba naik ke bagian atasnya dengan membayar beberapa ribu rupiah.
  • Masjid istiqlal, bangunan ini merupakan masjid terbesar yang ada di kawasan Asia, sering kali dijadikan sebagai tempat sholat presiden maupun petinggi-petinggi negara pada saat hari Raya Idhul Fitri maupun Idhul Adha. Dapat menampung setidaknya 200 ribu jamaah.
  • Kota tua, beberapa kawasan di Jakarta juga termasuk dalam kota tua, baik itu karena bangunan yang tak lagi diperbaharui maupun ceritanya. Sebelumnya kawasan ini dikenal dengan nama Batavia Lama atau Old Batavia.
  • Platarium, bagi kamu yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan asteroid dan kawannya maka wajib datang kesini, ini merupakan tempat yang memungkinkan kamu mengamati bintang secara langsung karena alat yang disediakan sangatlah lengkap. Kamu juga bisa belajar semua hal mengenai antariksa dan melakukan eksperimen sendiri.

Selain 8 obyek wisata tersebut masih ada banyak lagi yang menarik dan wajib kamu kunjungi selama berada disini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *