9 Cara Cepat Hilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami

9 Cara Cepat Hilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami – Menghilangkan jerawat yang berada di dahi, dagu hingga pipi untuk sebagian kaum wanita memang menjadi sebuah tantangan tersendiri. Hal ini dikarenakan jerawat yang berada di bagian tersebut sangat mudah terlihat.

Untitled

Jika Anda mulai pusing untuk menghilangkan jerawat ini, Anda dapat mencoba berbagai macam cara alami dan cepat ini. Berikut kiat-kiat yang dapat Anda lakukan.

Membersihkan wajah

Saat wajah terkena jerawat, apakah Anda sudah mengecek jika Anda rajin untuk membersihkan muka? Lebih baik, pastikan kembali bila Anda lebih sering untuk mencuci muka. Kotoran serta sel kulit mati yang bercampur dengan minyak yang disekresi dari kelenjar sebaceous bisa menjadi jerawat. Jadi, langkah mudah untuk mencegah hal ini terjadi ialah mencuci muka sesering mungkin untuk menghilangkan jerawat ini.

Madu

Anda dapat memijat bagian pipi, dagu dan dahi dengan menggunakan madu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan menggunakan susu dan air suhu dingin. Madu ini dapat melembabkan kulit, serta menjadi salah satu solusi yang sangat alami untuk dapat mengatasi jerawat pada daerah tersebut.

Lemon

Lemon juga dapat menjadi obat ampuh untuk menghilangkan jerawat, caranya dengan menggosokkan lemon ke jerawat yang ada di pipi, dahi serta dagu. Biarkan hingga kering dan bilas dengan menggunakan air dingin.

Kulit pisang

Siapa yang bisa menyangka jika kulit pisang ini ternyata juga bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Anda dapat mencampurkan kulit pisang dan yoghurt. Oleskan di bagian wajah untuk menghilangkan jerawat beserta berbagai masalah yang lainnya contohnya seperti bintik gelap, hingga bekas yang kecoklatan.

Cengkeh

Anda bisa menggunakan minyak cengkeh maupun cengkeh untuk menghilangkan jerawat ini. Caranya dengan mendidihkan cengkeh ke dalam air, setelah itu biarkan hingga dingin dan hancurkan cengkeh menjadi pasta.

Sebelum mengoleskan ke jerawat Anda, terlebih dahulu, cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat, kegunaannya untuk membuka pori-pori wajah Anda. Tunggu hingga kering atau biarkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan treatment cengkeh ini seminggu 2 kali.

Tomat

Tomat ini akan membantu untuk membuat kulit lebih bersih serta bercahaya. Anda bisa memijat dahi, pipi, serta dagu dengan menggunakan tomat agar bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Lakukan pemijatan ini paling tidak seminggu 2 kali secara teratur hingga jerawat yang berada di pipi berangsur-angsur menghilang.

Baking soda

Ternyata baking soda tidak hanya bisa menjadi bahan pembuat kue. Baking soda dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel yang berada di wajah Anda. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, Anda hanya tinggal mencampurkan baking soda dengan menggunakan madu dan air lemon. Oleskan pada dagu agar menghilangkan sel kulit mati serta jerawat.

Steaming

Apakah Anda pernah mendengar steaming? Sebenarnya steaming ini merupakan salah satu solusi yang paling baik untuk menghilangkan jerawat yang berada di dagu. Steaming akan mampu menghilangkan kotoran, sel kulit mati hingga sel darah putih yang dapat berubah menjadi jerawat apabila tidak di tangani dengan cepat.

Menggunakan cream anti jerawat alami

Bila berbagai macam cara tersebut belum dapat mengatasi jerawat Anda yang membandel, cara terakhir dengan menggunakan krim anti jerawat. Untuk krim anti jerawat ini, Anda bisa memilih krim yang mempunyai bahan alami atau bahan herbal. Biasanya mereka mencantumkan berbagai macam komposisi yang digunakan pada krim tersebut.

Baca Juga : Putih dengan Si Putih Bengkuang

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “9 Cara Cepat Hilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami

  1. Pingback: 7 Titik Refleksi Menyehatkan Dibagian Tangan Anda | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *