9 Makanan ini Mampu Membuat Umur Anda Lebih Panjang

9 Makanan ini Mampu Membuat Umur Anda Lebih Panjang – Mungkin Anda sering menemui banyak cara untuk membuat umur menjadi lebih panjang, termasuk dengan berolahraga. Namun sepertinya berolahraga saja tidak cukup, bila Anda tidak memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

1

Berikut 9 makanan yang konon membuat umur Anda menjadi lebih panjang.

Chamomile

Chamomile ini termasuk dalam keluarga aster. Biasanya ia di gunakan untuk pengobatan. Manfaat dari bunga ini sendiri ialah ia mampu mengendurkan urat-urat syaraf, sehingga Anda akan bebas stress. Semakin sedikit stress, semakin sedikit pula berbagai penyakit yang akan menyerang Anda.

Brokoli

Banyak pendapat dari para ahli, bila sayuran ini kaya akan vitamin C, di banding dengan jeruk. Ia juga banyak mengandung kalsium daripada segelas susu, bahkan banyak mengandung serat alami, hingga antioksidan.

Minyak ikan

Minyak ikan yang mirip seperti mackerel, salmon, dan haring, mereka terkenal menghasilkan omega 3. Manfaat dari pengonsumsian ikan jenis ini, ia mampu menurunkan kadar kolesterol Anda, serta melindungi tubuh agar tidak terjangkit stroke.

Cranberries

Buah ini banyak mengandung vitamin C, cranberries bisa membasmi bakteri jahat yang ada di tubuh. Bila ingin mengonsumsinya, usahakan untuk memadukannya dengan campuran jus atau gandung, agar rasa asam bisa sedikit Anda kurangi.

Lemon

Selain menjaga kecantikan wajah, ia juga bermanfaat untuk mengurangi infeksi yang berada di mulut seperti sariawan. Ia memiliki sifat anti bakteri yang sangat baik.

Bawang

Banyak ahli yang memiliki pendapat, bila bawang ini juga sangat kaya akan vitamin C, sulfur, hingga antioksidan. Ia mampu melindungi Anda dari rentetan penyakit pernafasan seperti asma, hingga radang pernafasan. Bawang juga mampu melindungi Anda dari ancaman kanker.

Tomat

Mungkin Anda sedikit bingung, arena tomat juga masuk ke dalam daftar. Tomat ini mampu menaikkan sistem dari kekebalan tubuh Anda, serta mengurangi resiko kanker.

Gandum

Tidak ada salahnya sekarang Anda mulai mencoba menu-menu gandum. Gandum akan mampu mencegah gigi agar tidak rapuh, hingga pengeroposan tulang. Gandum juga salah satu makanan yang sangat rendah kolesterol.

Teh hijau

Teh memiliki vitamin seperti A, E, hingga C. Teh hijau ini memiliki manfaat untuk mencegah oksidasi sel, ia juga berkhasiat sebagai pembangun pertahanan untuk kekebalan tubuh.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *