Ada Zebra yang Merasa Onta

Peristiwa unik ini terjadi di Tanzania, tepatnya di Taman Suaka Marga Satwa di Ngorongoro, Tanzania. Seekor zebra tampak paling menonjol diantara zebra lainnya. Sebab, ia yang paling aneh.

Tubuhnya tidak seperti zebra biasanya. Zebra yang satu ini memiliki punuk di punggungnya, persis seperti onta.

m 17

Bagaimana dengan perilakunya? Hmm.. coba simak cerita berikut ini…

Seorang pengunjung bernama Montaka Chasant adalah orang yang pertama kali mengenali zebra aneh ini dan menjepretnya. Mungkin saja, ia menggunggahnya ke internet, kemudian hal unik ini menyedot perhatian pengguna internet di seluruh dunia.

Montaka Chasant mengatakan bahwa ia tidak tahu, dan heran kenapa ada zebra yang memiliki punuk seperti onta dan apa penyebabnya. Kemudian ia langsung meminta sopir kendaraan taman safarinya untuk berhenti sejenak, barulah ia mengabadikan moment unik tersebut. Siapa sangka bisa berjumpa dengan hewan unik seperti itu dalam hidupnya.

Zebra yang dilihat Chasant memang berbeda. Ketika ia memberhentikan kendaraannya, zebra lainnya menoleh padanya. Namun, zebra unik ini tetap khusyuk pada hamparan rumput di hadapannya sambil terus mengunyahnya.

Agen Poker

Hewan unik ini terlalu sibuk dengan rerumputan dari kaldera di hadapannya tanpa peduli banyak wisatawan yang terpesona dan terus memperhatikannya. Benar-benar mirip kelakuan onta.

Zebra yang hidup di Taman Suaka Margasatwa yang juga menjadi areal konservasi yang dilindungi Unesco sebagai warisan dunia ini memiliki garis putih dan hitam seperti zebra lainnya. Hanya saja memiliki punuk. Kalau saja sedang gelap gulita, kita pasti salah mengenalinya sebagai onta.

Menurut Anda, kalau ada zebra dengan punuk onta, adakah onta dengan belang hitam putih seperti zebra? 😀

Baca Artikel Lainnya :

Kalau Anda perhatikan lagi, selain punuknya, perut bagian bawah zebra unik ini juga sedikit lebih buncit daripada zebra lain di sekitarnya. Kalau ada onta yang berbelang hitam putih, apa kelainan yang dimilikinya ya? Mungkinkah lehernya jadi pendek atau kepalanya jadi besar? *apa ini ciri zebra? :D.

Sepertinya imajinasi saya terbang tak karuan kemana tujuannya, hehe. Kalau begitu mari hentikan kengawuran ini. Terlepas dari apapun penyebab dari zebra berpunuk ini, mari kita anggap saja ini sebagai bagian dari plasma nutfah atau keanekaragaman hayati ya.

One thought on “Ada Zebra yang Merasa Onta

  1. aqib

    kok bisa ya seperti itu, aneh… itu beneran apa cuma editan… hampir mirip beneran itu

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *