Adat Pernikahan Unik Di Dunia

Pernikahan seharusnya menjadi momen indah yang penuh kebahagiaan sebagai penyatuan 2 insan yang terikat cinta. Uniknya, seringkali pernikahan dilangsungkan dengan aneka ragam adat.

d 52

Tidak jarang saat di tengah-tengah kebahagiaan itu, pasangan diharuskan melewati prosesi yang irasional dan aneh. Dunia ini menyimpan beberapa tradisi pernikahan unik sekaligus aneh yang terangkup seperti berikut ini.

  • Pengantin wanita wajib bertubuh gemuk

Mauritania memiliki standar kecantikan yang unik, dimana wanita cantik adalah wanita bertubuh besar. Sehingga sat akan menikah, mereka akan ditempatkan pada kampung yaitu “penampungan lemak” guna menghilangkan keriput agar lebih menarik.

Para gadis yang hendak menikah dalam ritual “Leblouh” akan diharuskan menyantap berbagai macam makanan agar lebih gemuk dengan cepat. Makanan yang tersedia terdiri dari 5 galon susu unta dan 2 kg daging setiap hari. Siksaan akan diterima saat minuman/makanan dimuntahkan.

  • Pengantin wanita diculik (Roma)

Malam pengantin umumnya dihabiskan secara romantis. Berbeda halnya dangan tradisi pernikahan di Roma yang mewajibkan pengantin pria untuk “menculik” pengantin wanitanya. Tradisi ini kental dalam kehidupan kaum gipsi Romawi.

Ketika pria berhasil menculik seorang gadis kemudian menyembunyikan wanita tersebut selama 2-3 hari, maka gadis/wanita tersebut resmi menjadi istrinya.

  • “ Menghitamkan” pengantin wanita (Skotlandia)

Skotlandia memiliki tradisi pernikahan yang sangat unik. Ketika pernikahan, maka pasangan pengantin akan memakan isi perut domba, sementara pengantin prianya mengenakan pakaian sejenis rok.

Lantas, pengantin pria, teman-teman beserta keluarganya akan menyirami pengantin wanita menggunakan telur mentah, saus, air kotor dan susu basi. Adapun tradisi “menghitamkan” pengantin wanita ini adalah yang tertua di Skotlandia dan dilakukan setelah ikrar pernikahan.

Baca Artikel Lainnya :

Semenanjung Kalimantan memiliki tradisi yang tidak kalah unik. Setelah dilaksanakan ritual pernikahan yang sangat berbahagia, suku Tidung akan mewajibkan pasangan pengantin buang air besar dan kecil di dalam waktu 72 jam (3 hari 3 malam).

Pasangan pengantin juga akan dibatasi minum serta makan, agar tidak ingin ke toilet. Jika berhasil menjalani ritual ini, konon pasangan bisa menjalani pernikahan bahagia dengan anak banyak serta berlimpah kesehatan.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *