Adolf Hitler, Pemimpin Diktator dari Jerman

Biografi Adolf Hitler, Pemimpin Diktator dari Jerman – Adolf Hitler lahir di Braunau am inn, sebuah kota di Austria yang berada dekat dengan kerajaan jerman saat itu pada tanggal 20 April 1889. Adolf Hitler merupakan politikus Jerman keturunan Austria yang lahir di Jerman.hitler

Adolf Hitler merupakan pemimpin dari partai Nazi atau NSDAP. Selain itu Adolf Hitler juga pernah menjadi Duta besar (perwakilan) Jerman dari tahun 1933 hingga tahun 1945 dan kemudian pemimpin selanjutnya Nazi dari Jerman dari tahun 1934 hingga tahun 1945. Adolf Hitler merupakan dictator dari Nazi dari Jerman dan merupakan pusat dari Perang Dunia II di Eropa dan Holocaust.

Adolf Hitler merupakan veteran yang memiliki banyak gelar dari perang dunia I. Adolf Hitler bergabung partai Pekerja Jerman dan menjadi pemimpin di tahun 1919 dan kemudian partai tersebut kemudian berubah menjadi NSDAP, Adolf Hitler juga menjadi pemimpinnya di tahun 1921.

Di tahun 1923 Adolf Hitler melaksanakan sebuah kudeta di Munich untuk menambahkan kekuasaan. Namun, kudeta tersebut gagal dan berujung pada ditahannya Adolf Hitler.

Selama waktu dipenjara Adolf Hitler mencatat autobiografinya dan memoir politiknya berjudul Mein Kampf atau perjuanganku. Setelah Adolf Hitler dibebaskan di tahun 1924, Adolf Hitler mendapatkan popularitas dukungan rakyat karena menentang perjanjian Versailes dan mempromosikan Pan-Jermanisme, anti-semitisme dan anti-kominusme dengan pidato Adolf Hitler yang berkarisma dan propaganda Nazi. Adolf Hitler sering kali melaporkan kapitalisme dan komunisme internasional sebagai bagian dari konspirasi Yahudi.

Partai Nazi Adolf Hitler menjadi partai terpilih yang terbesar di Reichstag Jerman, menjadikannya sebagai ketua perwakilan di tahun 1933. Selanjutnya pemilihan yang baru dimenangkan oleh koalisinya, hal ini membawa perubahan republic Weimar menjadi Jerman Nazi yang merupakan partai tunggal yang dictator yang berdasarkan pada ideologi totalisme dan autikratik dari sosialisme nasional.

Adolf Hitler bertujuan untuk mengeliminasi Yahudi dari Jerman dan membangun sebuah orde baru untuk menjawab apa yang Adolf Hitler lihat sebagai ketidakadilan setelah perang dunia I internasional didominasi oleh Inggris dan Perancis.

Enam tahun pertama dalam kekuasaan menghasilkan perbaikan ekonomi secara cepat dari depresi besar. Pengaduan pembatasan dijatuhkan di Jerman setelah perang dunia I dan penggabungan wilayah yang merupakan rumah bagi jutaan etnik Jerman, aksi yang memberikan Adolf Hitler dukungan yang signifikan.

Adolf Hitlermencari Lebensraum untuk rakyat Jerman. Kebijakan luar negerinya yang agresif dianggap menjadi penyebab utama dari pecahnya perang dunia II di Eropa.

Adolf Hitler mengatur persenjataan skala besar dan pada tanggal 1 September 1939 menyerbu Polandia, menghasilkan dalam deklarasi perang Inggris dan Perancis di Jerman.

Di bulan Juni 1941, Adolf Hitler memerintahkan penyerbuan Uni Soviet. Di akhir tahun 1941 pasukan Jerman dan kekuatan poros Eropa menempati kebanyakan benua Eropa dan Afrika Utara.

Kegagalan mengalahkan Uni Soviet dan masuknya Amerika Serikat ke dalam perang memaksa Jerman dalam pertahanan dan ini menyebabkan menderita kekalahan meningkat.

Di hari terakhir perang, selama peperangan Berlin di tahun 1945, Adolf Hitler menikah dengan Eva Braun. Pada tanggal 30 April 1945, kurang dari dua hari keduanya bunuh diri untuk menghindari penangkapan oleh tentara merah dan jenazah mereka dibakar.

Baca juga : Biografi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

Loading…

One thought on “Adolf Hitler, Pemimpin Diktator dari Jerman

  1. Pingback: Julius Caesar, Jenderal Kerajaan Romawi | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *