Alasan Pasangan Belum Memiliki Anak

Alasan Pasangan Belum Memiliki Anak – Tujuan utama menikah selain untuk menyempurnakan iman adalah untuk melestarikan keturunan.

Maka dari itu tidak sedikit pasangan yang ingin cepat mendapatkan momongan setelah mereka menikah.

1

Dengan memiliki anak, ada yang bilang bahwa kebahagian pasangan suami istri atau sebuah keluarga akan menjadi sempurna.

Akan tetapi, tidak sedikit pasangan yang tak kunjung atau belum mendapatkan momongan atau anak setelah mereka menikah. Banyak alasan yang melatarbelakangi hal ini. Beberapa di antaranya akan kita ulas berikut ini.

  1. Menunda kehamilan

Di kota besar seperti Jakarta ini, banyak pasangan yang sengaja menunda untuk mendapatkan momongan.

Kebanyakan karena alasan pekerjaan atau karir. Mereka beralasan ingin mengejar karir terlebih dahulu sebelum akhirnya mereka siap untuk memiliki  anak.

  1. Istri mengidap endometriosis

Seorang wanita yang mengidap endometriosis atau kista, bisanya akan sedikit sulit untuk hamil.

Hal ini karena indung telur atau ovarium yang seharusnya menjadi organ yang penting untuk proses kehamilan mengalami gangguan.

Kemungkinan hamil wanita yang mengidap penyakit ini masih sangat besar. Hanya saja mereka harus lebih bersabar sampai rahim mereka sudah siap untuk dibuahi oleh sperma.

  1. Kualitas sperma buruk

Sperma adalah hal yang sangat penting dalam proses kehamilan dan mendapatkan anak. Jika kualitas sperma bagus, maka istri akan cepat hamil.

Namun, jika kuaitas sperma suami kurang bagus, biasanya akan sedikit sulit untuk membuahi ovarium sehingga akan sedikit susah juga mendapatkan anak.

  1. Infertilitas

Infertilitas atau kemandulan merupakan momok menakutkan dalam sebuah pernikahan. Infertilitas bisa dialami oleh istri maupun suami. Jika salah satu pasangan difonis mengalami gangguan ini, maka kecil sekali bahkan tidak ada kemungkinan mereka untuk memiliki anak.

Pasangan yang mengalami infertilitas biasanya akan mengadopsi anak dari panti asuhan. Atau jika memungkinkan mereka bisa melakukan program kehamilan bayi tabung.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa alasan mengapa pasangan yang sudah menikah belum memiliki anak. Dengan mengetahui alasannya, semoga kita lebih bijak dan mau menghormati keputusan mereka.

Karena tak jarang, lingkungan akan menggunjing pasangan yang tak kunjung dikarunia anak. Semoga bermanfaat..

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *