Alasan Tidak Boleh Menaruh Air Minum Pada Saat Tidur Selama Semalaman

Air putih adalah minuman yang sangat banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan kandungan air putih yang mampu menetralisir segala jenis racun yang ada di tubuh.

Selain itu, tubuh manusia yang terdiri lebih dari 70% air juga merupakan faktor utama pemenuhan air putih bagi tubuh manusia yang ketika kadar air tersebut tidak dipenuhi ataupun berlebih akan mempengaruhi kondisi tubuh.

s 160

Ada banyak pula penelitian yang mengemukakan saat- saat yang penting untuk mengkonsumsi air putih. Seperti misalnya pada saat sebelum makan, sebelum mandi, sebelum berenang, sebelum tidur ataupun setelah bangun tidur.

Saat setelah bangun tidur merupakan salah satu saat yang penting karena air putih dinilai mampu menetralisir racun yang dikeluarkan tubuh pada saat kita sedang tidur.

Namun disisi lain, terdapat juga penelitian yang menyatakan bahwa kita dilarang untuk mengkonsumsi air putih yang ditaruh di tempat tidur selama semalaman. Apa saja penyebabnya? Berikut ulasannya:

  • Kamar tidur merupakan salah satu tempat yang vital dalam sebuah hunian karena merupakan tempat kita beristirahat melepas lelah.

Namun bukan berarti tempat tidur adalah tempat yang steril dari debu ataupun mikro organisme yang tidak terlihat oleh mata. Debu- debu ataupun mikro organisme ini dapat menempel dimanapun termasuk pada gelas yang berisi air putih.

Itulah kenapa ketika kita tertidur dengan segelas air putih yang berada tidak jauh dari kita sangat mudah kemasukan debu dan mikro organisme yang tidak memberikan keutungan tersebut. Terlebih jika gelas yang berisi air putih itu tidak diberikan penutup.

  • Selain debu ataupun mikro organisme, lelapnya kita tertidur di malam hari menjadikan pengawasan kita terhadap air putih yang akan kita minum menjadi berkurang.

Berkurangnya pengawasan terhadap air putih ini berpengaruh kepada apa saja yang masuk kedalam gelas. Berbeda dengan debu ataupun mikro organisme yang tidak terlihat, bagaimana jika ruangan tempat kita tidur diisi oleh banyak nyamuk dan nyamuk tersebut bertelur di dalam gelas yang berisi air putih yang akan kita minum?

Tentu hal tersebut lebih berbahaya dari hanya sekedar debu ataupun mikro organisme lain yang masuk kedalam tubuh. Masuknya jentik nyamuk akan sangat mudah membuat tubuh kita menjadi sakit.

  • Selain debu, mikro organisme ataupun jentik nyamuk, kelembapan udara juga memiliki pengaruh yang sangat kuat kepada air putih.

Seperti kita tahu, pada malam hari suhu udara selalu menurun sampai dengan datangnya pagi dan ini mempengaruhi kualitas air. Itulah kenapa rasa air yang ditaruh di tempat terbuka akan sangat berbeda rasanya dengan air yang kita taruh di tempat tertutup pada pagi hari.

Baca Artikel Lainnya :

Air yang berada di tempat terbuka terkadang lebih terasa tidak enak dibandingkan air yang kita taruh di tempat tertutup karena di tempat tertutup air tersebut tidak besentuhan langsung dengan kelembapan udara yang berubah.

Itulah beberapa hal yang menjadi perhatian bagi kita untuk tidak menaruh air minum pada saat tidur selama semalaman. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *