Alexander Hamilton, Tokoh Penting Amerika Serikat

Biografi Alexander Hamilton, Tokoh Pendiri Amerika Serikat – Alexander Hamilton dilahirkan pada tanggal 11 Januari 1757. Alexander Hamilton merupakan salah satu tokoh pendiri Amerika Serikat. Alexander Hamilton merupakan salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam menginterpretasikan dan mempromosikan konstitusi Amerika Serikat, pendiri system keuangan nasional dan juga pendiri partai Federalis, merupakan pemilih berdasarkan partai politik pertama di dunia, serta pendiri surat kabar New York Post.hamilton

Alexander Hamilton sebagai sekretaris keuangan pertama, Alexander Hamilton merupakan penulis utama dari kebijakan ekonomi selama pemerintahan George Washington. Alexander Hamilton mengambil kepemimmpinan dalam pembiayaan hutang Negara oleh pemerintahan federal, pembangunan sebuah bank nasional, system tariff serta hubungan perdagangan dengan kerajaan Britain Raya yang bersahabat.

Alexander Hamilton memimpin partai Federal, membuat dukungan terhadap pandangannya meskipun Alexander Hamilton bertentangan dengan partai Demokratis repunlik yang dipimpin oleh Thomas Jefferson dan juga James Madison yang memandang rendah kerajaan Britania Raya dan takut terhadap kebijakan Alexander Hamilton dimana pemerintah pusat yang kuat akan melemahkan komitmen mereka terhadap Republicanisme.

Alexander Hamilton merupakan seorang anak yatim dan Alexander Hamilton dapat mengenayam pendidikan melalui bantuan dari orang kaya setempat. Menyadari kemampuan dan talenta Alexander Hamilton, kemudian Alexander Hamilton dikirim ke King College (saat ini universitas Columbia) di kota New York.

Alexander Hamilton memainkan peranan utama di perang revolusioner Amerika. Pada awal peperangan di tahun 1775, Alexander Hamilton bergabung dengan organisasi militia. Alexander Hamilton menjadi ajudan senior Jenderal Washington yang merupakan kepala komandan pasukan tentara Amerika. Washington mengirim Alexander Hamilton ke berbagai misi penting.

setelah perang selesai, Alexander Hamilton dipilih untuk Kongres Konfederasi dari New York. Alexander Hamilton berhenti dan mendirikan Bank of New York. Alexander Hamilton merasa tidak puas dengan pemerintahan yang lemah saat itu kemudian Alexander Hamilton berusaha untuk membuat konstitusi yang baru.

Alexander Hamilton menjadi anggota pimpinan cabinet di pemerintahan baru di bawah presiden Washington. Pada tahun 1795, Alexander Hamilton kembali untuk menjalankan hukum di New York. Alexander Hamilton mencoba untuk mengontrol kebijakan Presiden Adams. Pada tahun 1798 dan 1799, Alexander Hamilton dipanggil untuk mobilisasi melawan Perancis setelah adanya peristiwa XYZ dan menjadi komandan dari pasukan tentara yang baru yang mana Alexander Hamilton siap untuk perang.

Perang Quasi, dimana ketikan sedang terjadi perang di laut. Akhirnya presiden Adams menemukan solusi diplomatic yang dapat menghindarkan perang dengan Perancis.

Pertentangan Alexander Hamilton terhadapa pemilihan kembali presiden Adams menyebabkan kekalahannya dalam pemilihan di tahun 1800. Ketika Jefferson dan Aaron Burr bekerja sama untuk pemilihan presiden di tahun 1801, Alexander Hamilton membantu mengalahkan Aaron Burr yang mana Alexander Hamilton menganggapnya tidak punya prinsip dan memilih Jefferson meskipun filosofi mereka berbeda.

Aaron Burr menantang Alexander Hamilton untuk berduel di tahun 1804 dan menyebabkan Alexander Hamilton terlukan dan kemudian meninggal keesokan harinya pada tanggal 12 Juli 1804.

Baca juga : James Madison, Presiden Ke Empat Amerika Serikat

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *