Alpukat : Solusi Wajah Kering dan Kusam

Alpukat : Solusi Wajah Kering dan Kusam – Tahukah kamu bahwa banyak manfaat yang terkandung di dalam buah alpukat ? Bukan hanya untuk kesehatan. Alpukat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

123

Kelembutan tekstur alpukat menjadikan buah ini salah satu buah yang popular dikonsumsi. Selain untuk dikonsumsi seecara langsung, buah alpukat dapat dikonsumsi dalam bentuk jus, pelengkap pada sajian es, bahkan makanan.

Alpukat banyak mengandung nutrisi seperti karotenoid, vitamin B1 yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh, vitamin B2 untuk pembentukan sel darah merah sehingga cocok untuk kamu yang menderita anemia, protein, dan sebagai sumber lemak yang baik bagi tubuh.

Maka tak heran jika kamu makan buah alpukat akan terasa kenyang. Buah alpukat juga sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan diet. Kamu akan tetap merasa kenyang namun tubuh akan tetap ideal.

Selain baik untuk kesehatan, buah alpukat sejak dahulu juga sudah banyak digunakan untuk kecantikan. Alpukat kaya akan vitamin E dan juga mengandung anti-oksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Seseorang yang memiliki kulit yang kering dapat diperbaiki dengan alpukat.

Efek buruk dari sinar ultraviolet dapat membuat kulit menjadi kering, pecah-pecah serta terlihat kusam. Alpukat dapat memberi kelembaban  dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Caranya adalah dengan menjadikan buah alpukat sebagai masker wajah.

Membuat masker wajah dari buah alpukat caranya dengan menghaluskan satu buah alpukat dan aplikasikan langsung pada wajah yang yang sebelumnya telah dicuci. Hasil maksimal dapat kamu capai dengan cara menambahkan 1 sendok makan susu cair ataupun minyak zaitun.

Campurkan semua bahan hingga merata dan oleskan masker ke seluruh bagian wajah yang telah dibersihkan sebelumnya, diamkan hingga masker meresap di wajah selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Membersihkan wajah yang diberi masker dengan air hangat bertujuan untuk membuat pori-pori wajah terbuka dan membersihkan kotoran yang ada didalamnya. Setelah itu sebaiknya dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan air dingin agar pori- pori wajah menutup.

Atau jika kamu mau mengoleskan es batu pada wajah seperti mengkompresnya juga dapat kamu lakukan. Selain memeberikan sensasi dingin dan menyegarkan pengkompresan wajah dengan es batu juga akan lebih mempercepat penutupan pori- pori wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu dapat melakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu. Dan wajah kamu akan lembab dan tidak kusam lagi.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *