Alternatif Destinasi Wisata Alam di Indonesia Bagi Para Pasangan

Banyak orang bingung menentukan harus berbulan madu kemana? Bisa disebabkan karena beberapa hal. Seperti halnya bagaimana menuju kesana, bagaimana dengan infrastruktur di kota tersebut dan tentunya keamanan kotanya. Tak heran, karena tak mau repot, banyak pasangan yang memilih kota-kota seperti Bali, Yogyakarta atau Bandung sebagai tempat tujuan. Tentu dengan alasan karena memiliki semua kriteria yang diinginkan.

fi 68

Padahal sebenarnya anggapan ini salah, karena ada banyak sekali tempat di Indonesia yang memiliki kriteria sebagai tujuan berbulan madu. Antara lain karena:

  • Romantis,
  • Memiliki banyak hotel berbintang,
  • Mudah dicapai karena memiliki bandara maupun stasiun kereta,
  • Memiliki sarana transportasi yang mudah,
  • Suasana kotanya tenang sehingga dapat membuat Anda benar-benar menikmati aktivitas bersama pasangan,
  • Terdapat lebih dari satu tempat wisata.

Pertama-tama yang perlu Anda jadikan pertimbangan sebagai tempat tujuan bulan madu adalah Kabupaten Probolinggo. Dimana yang menjadi daya tarik utamanya adalah Gunung Bromo. Disini Anda bisa menikmati sunrise bersama pasangan. Romantis dan dijamin akan lebih mendekatkan pasangan.

Masalah akomodasi jangan khawatir, disini ada beberapa pilihan penginapan sesuai dengan anggaran. Untuk menuju ke Gunung Bromo ini caranya bisa melalui Surabaya atau Malang. Bisa menggunakan pesawat atau kereta api. Selanjutnya tinggal carter kendaraan menuju lokasi.

Selanjutnya ada Flores yang memiliki danau Kelimutu. Pesona wisata yang ditawarkan adalah hiking ke atas bukit. Dari atas bukit Anda dapat menemukan sebuah danau yang bisa berubah warnanya tanpa ada sebab yang pasti. Danau tersebut dinamakan danau Kerimutu. Tentunya aktivitas hiking dan treking ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan bukan?

Ada lagi Pulau Belitung yang mungkin awalnya hanya Anda kenal melalui film Laskar Pelangi. Disini selain gugusan pantai, ada bekas-bekas galian tambang timah yang saat ini akhirnya menjadi danau buatan. Indahnya, tak perlu lagi dipertanyakan. Seperti terdapat batu stalagtit dan stalagmit yang tergenangi oleh air. Ada beberapa pantai disini, seperti Pantai Keramat, Tanjung Layang, Lengkuas dan lainnya yang tersebar di seluruh pulau.

Bergeser agak jauh sedikit lagi, ada Raja Ampat yang saat ini pesonanya mampu membius para wisatawan, khususnya yang berasal dari mancanegara. Jika merasa terlalu jauh dan berat di biaya atau ongkos, tak perlu jauh-jauh. Ada taman laut Bunaken di Manado yang bisa memuaskan hasrat Anda ber-snorkling ataupun diving.

Terakhir, ada salah satu tempat di Jawa Timur yang mungkin masih asing di telinga. Yaitu kawah Ijen yang ada di perbatasan Banyuwangi dan Lumajang. Pesonanya tak lain adalah kawah itu sendiri yang berwarna biru indah karena mengandung banyak sekali belerang. Saat tengah malam tiba, ada sinar biru yang terpancar dari api dalam kawah dan dinamakan dengan blue fire. Untuk kesana? Mudah. Ada bandara blimbingsari di Banyuwangi yang akan memudahkan perjalanan Anda.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *