Biografi Anang Hermansyah : Seorang Seniman Musik Indonesia

Biografi Anang Hermansyah Seorang Seniman Musik Indonesia-Anang Hermansyah dilahirkan pada tanggal 18 Maret 1969 di kota Jember Jawa Timur. Anang Hermansyah saat ini adalah salah satu anggota DPR RI yang merupakan perwakilan dari fraksi PAN. Anang Hermansyah telah duduk di posisi tersebut dari tanggal 2 Oktober 2014. Namun, sebelum terjun di dunia politik, Anang Hermansyah lebih dikenal sebagai musisi, produser music dan bahkan penyanyi. Bahkan Anang Hermansyah sempat menjadi juri di sebuah ajang pencarian bakat Indonesian Idol dari tahun 2007.

Anang Hermansyah juga lebih dikenal sebagai mantan suami dari Diva Indonesia Krisdayanti. Karena Anang Hermansyah lah yang telah mengorbitkan Krisdayanti hingga terkenal sampai saat ini. namun, meskipun pernikahan pasangan ini telah lama berlangsung yaitu sejak tanggal 22 Agustus 1996 hingga pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini telah dikaruniai dua orang anak perempuan dan lelaki yaitu Titania Aurelie Hermansyah dan yang lelaki bernama Azriel Akbar Hermansyah.

Hingga akhirnya banyak sekali gossip yang mengatakan bahwa Krisdayanti telah berselingkuh dan akhirnya setelah tiga belas tahun pernikahan mereka, akhirnya talak dijatuhkan pada Agustus 2009 dan pasangan ini secara resmi bercerai sesuai hokum yang berlaku di bulan November 2009. Kedua anak Anang Hermansyah dan Krisdayanti memutuskan untuk ikut dengan ayahnya. Kabar bahagia akhirnya datang dan Anang Hermansyah berhasil menikahi Ashanty di 112 Mei 2012.

Anang Hermansyah mengenyam pendidikan di sekolah menengah atas di kota Jember kemudian Anang Hermansyah membentuk grup band. Anang Hermansyah mulai menyukai music sejak saat itu. Ketika Anang Hermansyah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Bandung Universitas Islam Bandung, Anang Hermansyah masuk ke dalam sebuah sanggar yagn dikelola oleh Doel Sumbang.

Kemudian di tahun 1989, Anang Hermansyah pindah ke Jakarta dan bertemu dengan Pay Siburian yang merupakan gitaris BIP (ketika itu merupakan salah satu anggota Slank). Sejak Anang Hermansyah berkenalan dengan Pay Siburian, Anang Hermansyah mulai mengenal Gag Potlot dan akhirnya masuk ke dalam grup band Kidnap. Dengan grup ini, Anang Hermansyah akhirnya dapat meluncurkan album Katrina di tahun 1993.

Namun akhirnya, Anang Hermansyah bersolo karir dan berhasil merilis beberapa album yaitu Lepas, Melayang, Biarlah dan Tania. Kemudian dengan mantan istri Krisdayanti Anang Hermansyah merilis album Kasih, Buah hati, makin Aku Cinta dan Cinta. Kemudian Anang Hermansyah lebih sibuk mengurus segala kepentingan di belakang panggung untuk Krisdayanti.

Dan akhirnya setelah berpisah, Anang Hermansyah mengeluarkan album solonya Separuh Jiwaku Pergi. Tidak hanya itu, Anang Hermansyah juga mengeluarkan single lagunya berjudul Jangan Memilih Aku dengan seorang penyanyi wanita bernama Syahrini. Dengan lagu ini, nama Anang Hermansyah kembali menjadi lebih bersinar dan teman duetnya pun menjadi sangat terkenal hingga saat ini. setelah sukses dengan lagu tersebut, pasangan duet ini kembali mengeluarkan single Cinta Terakhir.

Namun, di tahun 2011 Anang Hermansyah mencari teman duet lainnya yaitu Ashanty. Dengan pasangan duet barunya ini Anang Hermansyah berhasil merilis album dengan judul Jodohku dan berisi dua lagu yang cukup popular berjudul Jodohku dan yang kedua berjudul Menentukan Hati.

Telah diketahui sebelumnya bahwa anak merupakan sosok dibalik kesuksesan Krisdayanti, selain menjadi produser Anang Hermansyah juga menjadi penulis lagu. Anang Hermansyah memiliki sebuah studio bernama studio hijau. Anang Hermansyah membuat sebuah konser milik 3 Diva yang tersiri dari Titi DJ, Ruth Sahanaya dan Krisdayanti yang merupakan mantan istrinya dan akhirnya konser ini sangat sukses.

Anang Hermansyah juga sempat menjadi seorang produser untuk film Susahnya jadi perawan yang dimainkan oleh Nova eliza, Al Fathir Muchtar, Restu sinaga, Tio pakusadewo, alm Olga syahputra dan juga Julia Perez. Anang Hermansyah juga menbuat portal music Independent music portal yang menjual karya musisi senior atau baru bersama teman-temannya Abdee Negara, Triawan dan Indra Lesmana.

Baca juga : Biografi James A Naismith : Penemu Bola Basket

Loading...

One thought on “Biografi Anang Hermansyah : Seorang Seniman Musik Indonesia

  1. Pingback: Mengenang Seniman Betawi Benyamin S | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *