Anda Penggemar Coklat? Ini dia ciri coklat yang baik untuk kesehatan

Anda Penggemar Coklat? Ini dia ciri coklat yang baik untuk kesehatan – Coklat bagaikan makanan kelas atas, bagaimana tidak?

Rasa yang ada pada coklat pasti sering sekali menggugah selera anda. Lidah bagaikan diajak berdansa oleh coklat yang lumer di lidah. Semua masyarakat dunia pasti sudah mengenal makanan yang satu ini.

qw

Pada jaman dahulu memang coklat hanya disajikan untuk para bangsawan, tetapi sekarang semua orang bisa menikmati makanan ini.

Tentunya anda sering mendengar dibalik rasanya yang enak dari coklat, mempunyai beberapa dampak yang buruk jika dikonsumsi terlalu banyak.

Beberapa dampak buruknya seperti merusak gigi dan membuat kegendutan. Namun, sebenarnya coklat mempunyai manfaat yang lebih banyak dibanding dampak buruknya.

Juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Andrea Giancoli R.D mengatakan bahwa coklat memiliki banyak manfaat seperti memperbaiki mood, baik untuk kecantikan kulit, melindungi jantung, dan antioksidannya.

Memang tidak semua coklat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Jika anda penggemar coklat, ini dia ciri coklat yang baik untuk kesehatan.

  • Dark chocolate. Coklat yang satu ini memiliki kandungan kakao yang tinggi. Coklat ini memiliki rasa yang pahit tergantung dari tingkat kakao yang dimiliki. Flavanoid yang terdapat pada dark chocolate mempunyai kandungan yang paling tinggi diantara coklat yang lain. Kandungan nutrisi juga lebih tinggi untuk itu baik untuk kesehatan. Biasanya coklat ini bisa menjadi pilihan anda saat sedang diet.
  • White chocolate. Kandungan kakao yang ada pada coklat ini sangat sedikit. Anda bisa merasakan manfaat kalsium yang dimiliki. Namun, coklat ini memiliki kadar lemak yang tinggi untuk itu jangan makan coklat ini jika anda ingin diet.
  • Milk chocolate. Susu dan coklat berpadu pada makanan yang satu ini. Kandungan susu lebih banyak daripada coklat yang berarti kandungan flavanoidnya lebih sedikit dibandingkan dengan dark chocolate. Rasanya manis, tetapi mempunyai kadar lemak yang tinggi. Disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi coklat yang satu ini.

Selain manfaat-manfaat yang sudah disebutkan di atas, coklat juga bisa meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol, dan menghambat penuaan dini. Banyak sekali bukan manfaat dari coklat?

Baca Artikel Lainnya :

Mudah-mudahan anda tidak takut lagi memakan coklat. Disamping rasanya yang lezat, manfaatnya juga baik untuk kesehatan tubuh anda.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *