Anda Penikmat Kuliner? Berikut Makanan Khas Singapura Yang Sangat Populer Di Mancanegara

Mengenal Makanan Khas Singapura Yang Sangat Populer Di Mancanegara – Apa saja makanan yang unik dan khas berasal dari Singapura?

Masakan apa yang terkenal di Singapura hingga ke mancanegara termasuk Indonesia? Karena kebanyakan masakan khas Singapura adalah dari jenis chinese food, dikarenakan kebanyakan penduduk di negara ini adalah warga asing keturunan China.

1). Bak Kut The

kuliner

Bak Kut Teh adalah sajian khas Singapura berupa daging iga babi rebus. Aslinya sajian ini berkuah bening, sedangkan di Malaysia atau di Indonesia terkenal sebagai sajian berkuah pekat berwarna coklat atau kuning disebut dengan nama kari.

Perbedaan kuah bening dan kuah coklat / kuning dari masakan ini terletak pada campuran bumbu dan rasa kuahnya saja.

Bak Kut Teh yang cukup terkenal hingga keluar negeri adalah : Balestier Road ( Founder Bak Kut Teh 发起人肉骨茶餐馆 347 Balestier Road )  dan Song Fa Ba Kut Teh ( MRT clarke quay ).

2). Char Kway Teow

kuliner

Char Kway Teow kalau di Indonesia populer dengan nama masakan kwetiaw goreng. Mudah menemukan di kompleks resto foodcourt/hawker di seluruh penjuru Singapura.

Bahan membalur kwetiaw goreng di Singapura biasanya tidak menggunakan banyak kecap, sehingga warnanya menjadi cantik yaitu coklat muda dan rasanya lebih gurih jika dibandingkan dengan kwetiaw goreng ala orang Indonesia.

3). Chili Crab

kuliner

Menurut orang Singapura asli, makanan berlabel chili crab merupakan hidangan khas nenek moyang orang Singapura sejak jaman dulu yaitu kepiting yang dimasak dengan sensasi saus pedas, manis dan lezat membakar lidah anda, dibuat dari campuran bumbu saos dasar cabai dan saus tomat serta rempah-rempah China lainnya, dijamin banyak turis yang suka dengan masakan ini.

Beberapa tempat terbaik untuk anda mencicipi kreasi hebat dari koki profesional Singapura ini adalah No Signboard Seafood Restaurant ( vivo city ) dan Jumbo Seafood.

Sedangkan di Indonesia, sajian ini dikenal sebagai seafood yang memiliki nilai jual sangat mahal terutama di Jakarta.

4). Carrot Cake

kuliner

Makanan ini merupakan makanan khas orang Singapura yang dibuat dari bahan tepung beras dan lobak putih yang dikukus, lalu digoreng dengan campuran telur dikocok lepas seperti membuat omelet dan dilengkapi dengan daun bawang iris, carrot cake biasanya digemari oleh suku Tiociu di kota-kota besar di Singapura.

Beberapa carrot cake yang paling enak bisa dengan mudah anda dapatkan di Makansutra Gluttons Bay di dekat Esplanade Theatre atau di Newton Food Centre.

5). Laksa

kuliner

Laksa banyak terdapat di kota-kota besar di Indonesia, tetapi laksa Indonesia rasanya beda dengan laksa di Singapura.

Laksa di Singapura memiliki kuah yang lebih kental dan terasa sekali tekstur kelapanya. Biasanya isinya adalah udang Laksa yang terkenal gurih ada di daerah Katong, orang biasanya menyebutnya dengan nama Laksa Katong.

Katong adalah suatu wilayah yang dulunya diasosiasikan sebagai komunitas peranakan. Daerah itu adalah tempat dimana anda dengan mudah akan menemukan gerai-gerai laksa yang paling populer di dunia berada di sepanjang East Coast Road.

Baca Artikel Lainnya :

Laksa katong yang terkenal ada 3 jenis yaitu 328 Katong Laksa di 51 East Coast Road ( yang paling terkenal ), 49 Katong Laksa di 49 East Coast Road, dan Marine Parade Laksa di 50 East Coast Road.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat bagi para pembaca !

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *