Aneka Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan

Balikpapan dikenal sebagai Kota Minyak karena memiliki sumber daya minyak yang luar biasa. Pertumbuhan ekonomi disana pun sangatlah pesat bila dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Selain itu, rupanya Balikpapan juga memiliki aneka tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Beberapa lokasi yang patut Anda kunjungi antara lain:

fi 74

Bukit Bangkirai

Tempat ini merupakan sebuah hutan hujan tropis yang sangat alami. Adanya canopy bridge yang dibangun dengan menghubungkan lima pohon bangkirai menjadi daya tarik wisata tersendiri. Anda bisa berjalan di atas jembatan sepanjang 64 meter dengan ketinggian 30 meter dan menikmati keindahan hutan yang asri.

Pantai Kemala

Pantai yang satu ini mudah diakses dari mana saja dan sangat strategis bagi para wisatawan. Suasana di sana sangat menyenangkan karena terdapat pasir putih dan ombak kecil di sekitaran pantai yang indah. Anda bisa melakukan aneka kegiatan seperti jet ski, banana boat dan juga flying fox di sana. Anda juga bisa menikmati hidangan mewah ala Eropa.

Pantai Melawai

Tempat ini menawarkan pengalaman wisata pantai yang murah meriah. Aneka makanan dan jajanan di sekitarnya adalah menu-menu khas Indonesia. Sambil menikmati pemandangan sunset dan bersantai ria, Anda bisa menikmati sajian yang memanjakan lidah.

Kampung Atas Air Margasari

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman liburan layaknya di Venice karena semua rumah kayu yang ada di sana dibangun di atas air. Untuk berkeliling, Anda bisa menggunakan perahu motor lalu bersantai di gazebo di sekitar Kampung Atas Air Margasari.

Taman Bekapai

Taman ini memiliki monumen yang melambangkan kekayaan minyak bumi Balikpapan. Taman ini juga sangat indah bila dikunjungi di malam hari dan menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan dari masyarakat setempat.

Pantai Lamaru

Pantai Lamaru memiliki pasir yang halus dan keindahan air laut yang jernih. Anda dan keluarga bisa berenang, bermain banana boat, berjemur serta berkeliling dengan andong sambil melihat keindahan pantai.

Penangkaran Buaya Teritip

Sesuai namanya, tepat ini dihuni oleh lebih dari 1.500 ekor buaya. Ada juga ular, monyet, dan gajah yang bisa ditemui di sana. Selain itu, Anda juga bisa membeli souvenir, mencicipi makanan ekstrem dari daging buaya dan aktivitas seru lainnya.

Pasar Inpres Kebun Sayur

Pasar ini menyediakan aneka souvenir, kerajinan tangan hingga batu permata. Tempatnya yang tidak terlalu jauh dari bandara membuat wisatawan wajib mengunjungi Pasar Inpres Kebun Sayur untuk membeli cinderamata.

Pasar Klandasan

Pasar wisata ini berbeda dengan pasar lainnya karena menawarkan pemandangan yang indah. Panorama laut yang luar biasa tersaji di belakang pasar. Anda bisa berbelanja aneka kebutuhan dengan harga yang relatif murah.

Hutan Wanawisata

Hutan ini adalah kawasan hutan lindung yang dihuni oleh berbagai pepohonan khas Kalimantan, cocok dijadikan area piknik dan liburan dengan keluarga.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *