Apa Akibatnya Bila Kita Kekurangan Tidur Malam

Apa Akibatnya Bila Kita Kekurangan Tidur Malam – Tidur menjadi salah satu aktivitas penting dan sangat dibutuhkan bagi tubuh anda.

karena pada saat tersebut, tubuh kita akan diistirahatkan dan membiarkan tubuh kita untuk melakukan program ulang dan siap melakukan aktivitas sehari-hari anda yang cukup melelahkan.

Untitled

Namun, tahukah anda jika kekurangan tidur akan mengakibatkan bisa berakibat buruk pada kesehatan anda? Berikut akan dijelaskan beberapa bahaya yang bisa menyerang kesehatan anda jika anda kurang tidur pada malam hari. Adapun bahaya tersebut, antara lain yaitu:

  • Anda akan mengalami sulitnya fokus dalam mengemudikan kendaraan anda, jika anda kurang tidur pada malam hari. Hal ini akan menyebabkan anda hilang fokus saat berkendara dan sangat mungkin terjadinya kecelakaan. Banyak dari kasus kecelakaan di lalu lintas bukan hanya karena pengemudinya yang tidak mentaati peraturan, tetapi lebih banyak yang terjadi karena tidak fokus saat berkendara dan salah satunya karena merasa letih dan ngantuk sehingga anda tertidur di saat mengendarai mobil atau motor anda. maka dari itu cobalah untuk mengatur pola istirahat anda dan jangan remehkan tidur malam anda.
  • Memicu timbulnya penyakit pada tubuh anda, hal ini juga sangat mungkin terjadi. Karena pada saat anda tidak tertidur, maka tubuh anda akan terus bekerja untuk melakukan aktivitasnya seperti biasa, walaupun pada saat tersebut anda hanya berdiam diri seperti duduk atau hanya tiduran saja. Namun, pastinya akan ada anggota tubuh anda yang dipaksa untuk melakukan aktivitas contohnya otak dan juga kinerja jantung. Perlu anda ketahui bahwa kondisi saat anda tertidur merupakan kondisi dimana tubuh anda menjadi santai begitu juga dengan kerja jantung dan otak anda.
  • Terjadinya peningkatan stress. Jika anda kurang tidur, maka anda akan lebih cepat marah dan mengalami stress yang berlebih yang diakibatkan karena rasa capai yang tidak terpenuhi kebutuhan istirahatnya. Maka dari itu, untuk menghilangkan stress tersebut cobalah untuk berdiam diri dan memejamkan mata walau hanya sebentar.

Selain itu, jika anda ingin mengubah pola tidur anda. ada baiknya jika anda melakukan olahraga, hindari minuman beralkohol dan kafein, hindari rokok dan mulailah minum air putih serta memakan makanan yang sehat dan hijau.

Hal tersebut akan membantu tubuh anda untuk melakukan proses baru menuju hidup yang lebih sehat. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *