Apa Benar Kurang Tidur Bikin Kita Cepat Menua?

Apa Benar Kurang Tidur Bikin Kita Cepat Menua? – Banyaknya tugas kantor maupun tugas kuliah, membuat kita lebih sering begadang. Bahkan semakin hari waktu tidur juga menjadi berkurang.

Untitled

Anda patut berhati-hati dengan kondisi semacam ini, sebab hal ini akan menyebabkan kecantikan Anda memudar perlahan. Waktu tidur yang kurang akan menyebabkan keriput lebih awal muncul hingga membuat Anda terlihat lebih tua.

Kurang tidur membuat wajah kusam dan kusut

Wajah seseorang yang memiliki waktu tidur cukup umumnya kenyal, sehat dan lembut. Sementara wajah dari orang-orang yang kurang tidur biasanya tidak berseri, kusut dan nampak lebih tua. Ketika kebiasaan kurang tidur ini terus menerus dilakukan, maka wajah bisa semakin cepat kelihatan tua karena keriput.

Fakta untuk pernyataan ini telah dirangkum melalui penelitian yang mempelajari mengenai tampilan dari wajah masing-masing partisipan.

Pada awalnya mereka difoto pada dua kesempatan yaitu setelah cukup waktu tidur dan setelah terjaga selama kurang lebih 31 jam tanpa sedikitpun tidur. Kemudian peneliti turut mengumpulkan pendapat 40 orang partisipan, dimana mereka diminta menentukan usia dari para peserta di dalam foto tersebut.

Hasilnya ternyata usia dari golongan yang terjaga sampai dengan 31 jam lebih banyak diperkirakan jauh lebih tua dibanding dengan usia yang sebenarnya. Ini dikarenakan wajah mereka terlihat lesu, bengkak, berkantung mata dan juga merah.

Selanjutnya peneliti menemukan pula bahwa mereka yang kurang tidur memiliki kecenderungan kulit yang berwarna lebih gelap sekaligus keriput.

Wajah lemah rawan tindak kriminal

Seperti yang kita ketahui, wajah adalah salah satu fitur tubuh yang dengan mudah bisa dibaca. Sehingga di saat jasmani kita sedang tidak fit, tentu saja dengan mudah akan terlihat jelas dari raut wajah.

Baca Artikel Lainnya :

Hal yang demikian ini juga berlaku pada wajah dari para penderita insomnia. Umumnya mereka terlihat lebih tua dikarenakan selalu merasa lelah sepanjang hari.

Bukan hanya itu, tetapi penampilan yang lebih tua dan kusam ini akhirnya akan menciptakan citra bahwa Anda adalah seseorang yang lemah. Jadi, mudah membuat Anda rentan menjadi korban dari tindakan kriminal.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *