Apa Benar Mengkonsumsi Madu Saat Hamil Berbahaya?

Apa Benar Mengkonsumsi Madu Saat Hamil Berbahaya? – Mengkonsumsi madu selama masa kehamilan atau pregnansi memang berbahaya jika madu yang ibu hamil konsumsi tidak steril.

Untitled

Pada dasarnya madu sangat bermanfaat untuk janin dan ibu hamil apabila memenuhi beberap syarat dan ketentuan. Apa sajakah syarat madu yang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil?

Syarat madu agar tidak berbahaya bagi ibi hamil dan janin

  1. Madu telah melalui proses pasturisasi, yaitu proses pemanasan pada tingkat suhu tertentu untuk menghilangkan organism yang membahayakan tubuh manusia seperti bakteri, virus dan lain-lain.
  2. Madu alam murni tanpa adanya campuran bahan-bahan lain
  3. Pastikan madu yang dikonsumsi belum masuk tanggal kadaluarsa
  4. Mempunyai standart klinis dan pastinya halal
  5. Sesuai takaran atau tidak berlebihan

Apabila beberapa syarat di atas sudah terpenuhi, maka madu sudah siap dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu madu yang baik juga akan memberikan banyak manfaat untuk mereka yang mengkonsumsinya khususnya ibu hamil.

Beberapa kandungan yang terdapat dalam madu sangat bermanfaat untuk dikonsumsi terutama ibu hamil. Apa sajakah manfaat yang dapat dari mengkonsumsi madu ?

  1. Ibu hamil terutama yang masih hamil muda, biasanya cenderung lemas dan kurang energy. Maka dari itu, mengkonsumsi madu sangat disarankan. Kandungan glukosa yang terdapat dalam madu bermanfaat untuk menambah energy bagi ibu hamil.
  2. Paparan radikal bebas sangat berbahaya bagi ibu hamil terutama sang janin. Dengan mengkonsumsi madu yang kaya akan vitamin C, maka akan menambah daya tahan tubuh sang bunda dan pastinya sang janin.
  3. Mengkonsumsi madu juga mencegah terjadi kekurangan sel darah merah yang biasanya dialami oleh ibu hamil.
  4. Madu yang kaya akan asam folat juga dipercaya mencegah terjadinya kecacatan pada janin
  5. Kandungan vitamin B3 yang terdapat dalam madu juga mampu mencegah penurunan fungsi otak atau demensia yang biasanya dialami ibu hamil.

Baca Artikel Lainnya :

Pembaca,  mengkonsumsi madu tidak berbahaya bagi ibu hamil asalkan memperhatikan beberapa hal dan sesuai aturan. Maka bagi, bunda yang sedang hamil, jangan ragu untuk mengkonsumsi madu yaa..?

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *