Apa itu Bandwidth? Berapa Berpengaruh Terhadap Website

Bandwith yang dengan kata lain disebut sebagai Site Traffic adalah volume yang menunjukan sebuah besarnya data yang keluar-masuk atau melakukan upload dan download yang telah dilakukan pada Website yang Anda kunjungi.

f 21

Hal-hal yang dapat mempengaruhi bandwith sendiri adalah jumlah pengunjung, besarnya file yang diakses, dan banyaknya halaman yang sedang dikunjungi.

 Jika sebuah website sering diakses maka bandwith-nya akan akan semakin berkurang dan jika dalam bandwith dalam sebuah website sudah habis makan akan muncul tampilan “Bandwith Limit Execeeded” yang membuat website tersebut tidak dapat diakses lagi.

Bandwith akan kembali penuh setiap awal bulan yang dilakukan oleh bandwith hosting, tetapi biasanya bandwith sendiri bisa di tambah secara penuh kembali dengan melakukan uprgade paket hosting yang disediakan oleh bandwith hosting itu sendiri.

Bandwith sendiri memang mempunyai pengaruh yang besar terhadap sebuah website, apabila bandwith yang tersedia besar, maka website tersebut akan melakukan loading secara lebih cepat hal ini dikarenakan server dapat mentransfer data yang lebih besar setiap detiknya.

Namun yang sebenarnya mempengaruhi berkurangnya bandwith sendiri tergantung pada jumlah pengunjung website dan ukuran file yang ada di website. Tentunya semakin besar angka pengunjung, data ditransfer akan semakin besar dan mengurangi bandwith.

Begitu juga dengan file yang terdapat pada website, jika dalam sebuah website tersebut terdapat banyak gambar dan video tentu bandwith lebih cepat berkurang dibandingkan dengan website yang hanya memiliki file yang berisi teks dan gambar.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *