Apa Penyebab Wanita Memiliki Kumis?

Apa Penyebab Wanita Memiliki Kumis? – Kumis memang identik dengan seorang laki-laki sejati. Tapi bukan berarti wanita tidak bisa memiliki kumis. Kumis pada wanita sepertinya adalah hal langka.

Untitled

Sebenarnya hanya prialah yang memiliki kumis pada wajahnya. Namun menurut studi, wanita juga berpotensi memiliki kumis seperti laki-laki. Tapi tak perlu resah, kumis pada wanita tidak akan setebal laki-laki kok. Ternyata penyebab kumis pada wanita diakibatkan gangguan medis.

Kelebihan hormone endrogen pada tubuh

Hormon endrogen adalah hormone yang terdapat pada perempuan maupun laki-laki. Tapi hormone ini lebih banyak terdapat pada laki-laki dibanding perempuan. Perbandinganya 1:10 sehingga perempuan diperbolehkan menghasilkan 10% saja dari laki-laki.

Pada laki-laki,hormone ini diproduksi di testis dan anak ginjal. Sedangkan pada perempuan dihasilkan di anak ginjal saja. Hormon endrogen pada perempuan berfungsi untuk mencegah pengeroposan tulang, menyeimbangkan perasaan,dan meningkatkan gairah.

Hormon endrogen yang tinggi pada wanita bisa menyebabkan kelainan yang tidak lazim seperti tumbuhnya rambut dibagian tak biasa pada wanita contohnya kumis tipis.

Adanya gangguan kesehatan

Menurut ahli kesehatan,tumbuhnya kumis pada wanita bisa disebabkan tumor pada indung telur, tumor pada kelenjar anak ginjal, Polistic Ovarian Syndrome, atau Congenital Adrenal Hyperplasia.

Bila kumis sudah muncul sejak muda,itu tak terlalu membahayakan. Namun bila baru muncul saat usia dewasa atau lanjut,anda bisa mengechec itu kedokter apakah normal atau tidak.

Genetik

Seseorang yang punya riwayat memiliki kumis tipis,lebih besar peluangnya untuk mendapat hal yang sama. Hal itu terjadi karena kumis tipis pada wanita adalah suatu kelainan genetic yang ada pada tubuh wanita itu sendiri.

Itu dia penyebab mengapa wanita memiliki kumis tipis. Tak usah khawatir dan tak percaya diri karena wanita berkumis tipi situ unik.  Ada banyak cara untuk menghilangkan kumis tipis pada wanita.

Baca Artikel Lainnya :

Namun menurut penelitian, kumis tipis yang dicukur atau dihilangkan akan bertumbuh lebih cepat dan lebih banyak. Bagi anda yang seorang wanita dan memiliki kumis tipis diwajah anda, jangan keburu nggak pede.

Biarkan saja kumis itu karena kumis itu tidak akan bertumbuh terus menerus jika anda membiarkanya. Semoga bermanfaat J

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *