Apa Saja Buah-Buahan yang Baik untuk Ibu Hamil?

Apa Saja Buah-Buahan yang Baik untuk Ibu Hamil? – Ketika hamil, ibu disarankan untuk memperhatikan makanan yang akan dimakan dan memakan makanan yang mengandung dengan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan dan pembentukan otak janin. Sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan salah satu makanan yang harus dimakan. Buah yang sebaiknya dikonsumsi diantaranya mengandung asam folat, kalium, zat besi, mangan, anti oksidan, vitamin, fosfor, natrium. Beberapa buah yang baik untuk ibu hamil diantaranya adalah kurma, alpukat dan manggis.

buah1

Buah kurma disarankan untuk ibu hamil karena salah satu alasannya yaitu mengandung serat yang tinggi. Terdapat pula kandungan kalium, fosfor, besi, mangan, magnesium, kalsium dan fosfor sangat baik. Kadar kandungan gula alami dalam buah kurma sekitar 60%-65% lebih tinggi dibandingkan dengan buah yang lain sehingga dapat menjadi sumber energi yang alami. Untuk menghindari terjadinya anemia, maka buah ini dapat membantu terbentuknya hemoglobin sebab mengandung zat besi. Kalium yang ada di dalamnya dapat membantu untuk mengatasi kram dan kandungan vitamin B komplek akan memperkuat dinding rahim dan kesehatan ibu dan janin.

Buah kedua adalah buah alpukat. Buah dari Meksiko ini mengandung kalium, asam folat, vitamin B kompleks. Asam folat dibutuhkan untuk membantu dalam perkembangan otak dan juga tulang belakang terutama pada masa awal kehamilan yang membutuhkan kandungan asam folat dalam jumlah yang besar. Dan untuk mengatasi morning sick atau muntah pada masa awal kehamilan, membutuhkan makanan yang mengandung vitamin B kompleks dan alpukat dapat menjadi pilihan.

Buang manggis memiliki kandungan Vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu vitamin ini dapat menjaga kelenturan kulit ketika hamil dikarenakan pertumbuhan janin yang mengakibatkan perut yang semakin membesar sesuai ukuran janin. Kandungan asam folat yang dapat menurunkan kelainan atau prematur pada bayi. Dan mangan untuk menjaga ibu hamil dan kandungannya dari radikal bebas dan membantu pembentukan tulang pada janin. Buah lain yang dapat dikonsumsi yaitu apel, jambu air, anggur, buah naga, cheri, semua buah yang termasuk dalam jenis berry (strawberry, blueberry, rushberry), leci, pisang, jeruk.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *