Apa Saja Fungsi Daun Dewa Untuk Kita

Apa Saja Fungsi Daun Dewa Untuk Kita – Daun dewa merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak kita temui di wilayah dataran Indonesia. Sebenarnya tanaman ini bisa kita temukan dengan mudah di sekitar kita. Namun karena banyak orang yang masih kurang sadar dengan keberadaan dari tanaman yang satu ini, membuat daun dewa tak sepopuler tanaman herbal lainnya seperti kunyit dan jahe.

Untitled Dahulu kala daun dewa ini sering dijadikan bahan untuk membuat ramuan herbal yang mampu mengobati berbagai macam masalah kesehatan oleh nenek moyang kita. Dan sekarang khasiat dari daun dewa masih turun temurun dan digunakan untuk bahan membuat berbagai macam obat hingga saat ini.

Daun dewa ini disukai karena semua dari bagian tanaman daun dewa dapat dijadikan sebagai bahan ramuan herbal mulai dari daun sampai dengan umbi atau akarnya. Ketiga bagian tanaman tersebut memiliki manfaat dan khasiat masing-masing. Berikut informasi lengkap mengenai manfaat, khasiat, dan fungsi daun dewa bagi tubuh kita.

Manfaat Daun

Daun dari tanaman daun dewa ternyata memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita, utamanya untuk mengobat berbagai macam penyakit. Daun ini berkhasiat menyembuhkan luka pukul, menghentikan pendarahan seperti mimisan, melancarkan sirkulasi darah, memperlancar haid, sampai dengan mengatasi luka akibat gigitan binatang berbisa.

Manfaat Umbi

Umbi atau akar daun dewa tak kalah banyak manfaatnya dibanding dengan daunnya. Umbi daun dewa berkhasiat menyembuhkan pembengkakan, tulang patang, sampai dengan pendarahan pasca melahitkan.

Agen Poker

Berikut beberapa fungsi dan manfaat lain dari daun dewa, serta cara menggunakan daun dewa untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

1. Menyembuhkan Luka Gigitan Binatang Berbisa

Salah satu manfaat ampuh yang bisa didapat dari daun dewa adalah mengatasi luka gigitan dari binatang berbisa mulai dari ular sampai dengan serangga. Caranya adalah dengan melumatkan umbi daun dewa kemudian menempelkannya ke bagian atau daerah yang terkena gigitan.

2. Mengobati Kutil

Selain dapat menyembuhkan luka akibat gigitan hewan berbisa, ternyata daun dewa juga ampuh untuk mengobati kutil. Caranya adalah dengan menghaluskan 5 lembar daun dewa kemudian letakkan pada bagian tubuh yang terdapat kutil, setelah itu balut menggunakan perban. Lepas keesokan harinya dan ganti dengan ramuan yang baru sampai kutil sembuh.

3. Mengatasi Terlambat Datang Bulan

Bagi kaum hawa, terlambat datang bulan merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu.Oleh sebab itu perlu penanganan yang serius. Salah satu ramuan herbal yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah terlambat datang bulan adalah daun dewa. Caranya adalah dengan merebus beberapa daun dewa atau bisa juga dengan menumbuknya. Setelah itu ambil airnya dan campur dengan arak yang sudah dipanaskan dan minum secara teratur.

Baca Artikel Lainnya :

10 thoughts on “Apa Saja Fungsi Daun Dewa Untuk Kita

  1. Pingback: Rosella si Bunga Cantik yang Berkhasiat Obat | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  2. Pingback: 7 Keajaiban Manfaat Buah Pepaya bagi kesehatan tubuh | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  3. Pingback: Manfaat dan khasiat Daun Salam Untuk Berbagai Penyakit | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  4. Pingback: Beberapa Manfaat dan Khasiat daun Kemangi Untuk Kesehatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  5. Pingback: Manfaat dan Khasiat Mentimun bagi Tubuh dan kesehatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  6. Pingback: Khasiat Adas Pulosari Untuk Pengobatan | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  7. Retno

    Pak Joko, saya tertarik untuk membaca artikelnya.. bagaimana caranya ? terimakasih.

    Reply
    1. Mas Joko Post author

      Maksudnya membaca artikelnya bagaimana ya?

      Reply
  8. Mu Tmm

    Ternyata daun dewa manfaatnya banyak sekali dan yang menjadi ++ adalah bisa menyembuhkan gigitan binatng berbisa.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *