Apa Saja Tips Membuat Wanita Cepat Hamil?

Di dalam rumah tangga, memiliki keturunan akan menjadi pelengkap bagi kebahagiaan tidak hanya bagi keluarga tersebut namun juga keluarga besarnya. Pada umumnya, wanita akan cepat hamil namun beberapa diantaranya susah untuk hamil yang dikarenakan beberapa faktor misalnya faktor kesehatan baik dari pihak wanita ataupun pihak pria.

g 2

Namun, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar Anda menjadi lebih cepat untuk hamil.

Cara pertama adalah dengan menghitung masa subur Anda. Tidak sedikit wanita yang melupakan untuk menandai dengan sengaja atau tidak sengaja waktu haid atau menstruasi sehingga tidak mengetahui kapan masa subur.

Masa subur seorang wanita dapat Anda hitung dengan cara manual. Untuk mens teratur, siklus haid berlangsung 28 hari dan masa subur jatuh di hari ke-14 sebelum menstruasi berikutnya. Misalnya jika Anda memiliki siklus mens 35 hari, maka masa subur ada pada hari ke 21 dengan perhitungan 35-14.

Sedangkan untuk siklus mens yang tidak teratur, Anda setidaknya harus mencatat siklus mens selama 6-12 bulan sebelum mendapatkan siklus mens terpanjang dan terpendek (32 dan 28 hari). Masa subur pertama pada hari ke-10 didapat dari 28-18 dan masa subur terakhir pada hari ke 21, didapat dari 32-11.

Untuk menjaga kesuburan rahim, Anda dapat meningkatkan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat berfungsi untuk meningkatkan kesuburan. Makanan tersebut diantaranya yaitu:

  • Kecambah mengandung vitamin B6 yang dapat menjadi sumber nutrisi yang berfungsi mengatur hormon reproduksi.
  • Kacang hijau yang memiliki kandungan vitamin E untuk meningkatkan kesuburan.
  • Semangka karena mengandung situlin untuk membangkitkan gairah seksual dan meningkatkan produksi nitrik oksida yang baik untuk pria.
  • Jambu biji merah yang memiliki kandungan likopen tinggi sebagai antioksidan dan dapat menyuburkan sistem reproduksi wanita ataupun pria.
  • Kurma yang memiliki banyak kandungan seperti vitamin B kompleks, magnesium, kalium, kalsium, karbohidrat, zat besi, fiber yang dapat menyuburkan kandungan terutama kurma muda.
  • Alpukat sangat baik untuk wanita karena mengandung lemak jenuh , kandungan alkoloid, sapinin, polifenol dan flavonoid.
  • Minyak zaitun yang mengandung vitamin E, omega-3 yang bagus untuk menyehatkan rahim dan meningkatkan kualitas sel telur sehingga Anda dapat mengkonsumsinya 2 sdm per harinya dengan rutin.

Kedua adalah mengatur waktu dan posisi bercinta. Waktu Anda dalam bercinta, sebaiknya dilakukan teratur agar kualitas sperma dari pria juga tidak berkurang dan membuat wanita lebih cepat hamil.

Sedangkan dari sekian banyak posisi bercinta, pada umumnya, posisi misionaris atau posisi wanita di bawah merupakan posisi dimana wanita akan menjadi lebih cepat hamil.

Walaupun belum ada pembuktian secara ilmiah, namun posisi tersebut memang dapat membuat wanita cepat hamil karena terbantu akan gaya gravitasi yang dapat membuat sperma melaju ke sel telur dan menjadi satu.

Agar sperma tidak cepat keluar, maka disarankan untuk memberikan ganjalan di bagian bawah pantat setelah bercinta dan istri sebaiknya tidak terburu-buru saat bangun setidaknya berbaring 10-15 menit sesuai dengan saran dari James Goldfarb, MD yang merupakan direktur Klinik Kesuburan Clevaland, Clevaland, AS.

Selain posisi missionary atau konvensional, terdapat beberapa posisi dalam bercinta yang dapat Anda coba agar cepat hamil, yaitu:

  • Posisi spooning dengan wanita dan pria yang saling menyamping ke arah sama dengan pria yang ada di belakang wanita. Posisi tersebut memungkinkan penetrasi yang dilakukan menjadi sangat dalam dan sperma ketika ejakulasi dapat berenang atau bertemu dengan sel telur yang ada di rahim wanita dengan cepat.
  • Doggy style dengan wanita yang menungging dan bertumpu di lutut dan tangan dan pria melakukan penetrasi dari belakang. Posisi ini memungkinkan sperma dapat mengarah langsung ke mulut rahim dan dapat mencapai sel telur.

Ketiga adalah dengan melakukan hubungan intim sebelum masa ovulasi Anda. Cara tersebut dilakukan agar sel telur yang matang tidak terlewati karena setelah dilepaskan, sel telur hanya akan bertahan selama kurun waktu ½-1 hari.

Anda dapat melakukan hubungan intim saat 1-2 hari sebelum masa ovulasi karena sperma dapat bertahan hingga waktu sekitar 48 jam.

Keempat adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan menjaga makanan Anda. Selain mengkonsumsi jenis makanan yang dapat membantu kesuburan Anda, Anda juga harus mengurangi rokok, minuman beralkohol dan kopi.

Dari penelitian yang telah dilakukan pada 9000 wanita Belanda, wanita yang meminum kopi lebih dari 4 cangkir per harinya, dapat memotong kesempatan hamil hingga 25% karena kafein simultan yang terdapat di dalam kopi dapat merusak transportasi sel telur yang berasal dari ovarium ke rahim. Selain itu, kopi juga dapat mengganggu terjadinya pematangan sel telur.

Kelima adalah dengan memperhatikan berat badan Anda. Banyak orang yang tidak menyadari jika berat badan berpengaruh pada cepat tidaknya seseorang untuk hamil, terutama bagi Anda yang mengalami obesitas tidak hanya untuk wanita namun juga untuk pria.

Bagi pria, lapisan lemak yang ada di sekitar testis dapat meningkatkan suhu tubuh dan akan membuat sperma menjadi kurang berkualitas. Bagi wanita, timbunan lemak dapat membuat ekstrogen meningkat dan membuat ovulasi tidak teratur sedangkan untuk wanita yang terlalu kurus, membuat Anda kekurangan ekstrogen.

Anda dapat mengukur berat badan ideal sesuai dengan BMI atau body mass index dengan rumus berat badan ideal= berat tubuh/ tinggi badan m2 dan berat badan ideal BMI adalah 18.5-24.9.

Keenam adalah dengan menikmati stress, berifikiran positif serta selalu memohon kepada Tuhan. Banyak yang tidak mengetahui jika kondisi emosional dan pikiran Anda, jika Anda terlalu stress akan membuat kualitas dari sel telur yang ada dalam tubuh akan menurun.

Tidak hanya dapat menurunkan kualitas namun juga dapat menurunkan kondisi tubuh sehingga tubuh menjadi lebih rentan terjangkit penyakit.

Ketujuh adalah dengan memeriksakan ke dokter spesialis kandungan. Ketika Anda telah berusaha 1-2 tahun namun tidak mampu menghasilkan keturunan, maka sebaiknya berkonsultasi.

Dokter akan menyarankan Anda misalnya memberi vitamin atau dengan terapi sesuai dengan keadaan Anda. Namun, jika Anda memiliki usia diatas 35 tahun dan dalam kurun waktu 6 bulan tidak segera terjadi kehamilan, sebaiknya Anda segera melakukan konsultasi ke dokter sehingga Anda dapat menghindari atau mencegah terjadi masalah yang lebih serius.

Baca Artikel Lainnya :

Jangan lupa untuk selalu berolahraga. Dengan berolahraga, tidak hanya mampu untuk meningkatkan kesehatan Anda namun dapat menjaga berat badan ideal Anda. Anda tidak perlu berolahraga berat dan cukup untuk melakukan olahraga selama 15-20 menit per harinya.

Anda juga dapat melakukan senam yang dapat meningkatkan kesuburan Anda misalnya senang yang berfokus pada bagian bawah tubuh. Anda dapat menggunakan instruktur atau dengan belajar sendiri dari buku atau dari internet.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *