Apa Yang Dimaksud Dengan Blog Dofollow dan Nofollow?

Anda pasti bertanya apa yang dimaksud dengan blog dofollow dan nofollow? Tepat sekali jika anda sedang membaca artikel ini. Karena anda akan mengetahui kedua maksud tersebut.

Untitled

Jika anda adalah seorang blogger pastinya anda harus mengetahui beberapa istilah yang memang sering digunakan dalam dunia blogger. Salah satu istilah tersebut adalah dofollow dan nofollow.

Pertama yang akan dibahas adalah dofollow. Dofollow sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan jika anda berkomentar pada salah satu kolom komentar lalu terdapat link yang dapat menjadi backlink. Sehingga kita tidak boleh berkomentar pada blog dofollow. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan blog ini antara lain:

  • Akan banyak dicari, karena sebagian blogger menyukai backlink yang terdapat pada blog dofollow ini. Sehingga mereka sangat mengincar backlink ini.
  • Blog anda akan banyak dikunjungi dan dikomentari, hal ini dapat membuat popularitas blog anda semakin meningkat.

Kedua yang akan dibahas adalah nofollow. Nofollow merupakan sebuah istilah yang digunakan pada kolom komentar di blog, dimana jika anda berkomentar pada sebuah blog link yang anda berikan tersebut tidak akan diikuti oleh Google bot. Sehingga ini membuat anda yang menulis komentar pada sebuah blog tidak akan diikuti. Berikut ini adalah keuntungan dari blog nofollow antara lain:

  • Lebih diminati, Google lebih menyukai blog tipe nofollow dalam hal SEO.
  • Komentar dapat tersaring dengan baik, komentar yang anda dapat adalah murni kritik dan saran.
  • Lebih kreatif dalam membuat postingan, karena anda sudah mendapat kritik dan saran maka anda dapat lebih kreatif.

Dengan menggunakan blog nofollow juga anda akan mendapat rasa aman karena anda akan terhindar dari orang yang mengotori blog anda. Tetapi itu semua tergantung dari anda.

Apakah ingin menggunakan blog dofollow ataupun blog nofollow. Tetapi sebaiknya anda pikirkan terlebih dahulu mana yang akan anda pilih. Kini pertanyaan apa yang dimaksud dengan blog dofollow dan nofollow terjawab sudah. Kini giliran anda yang memilih. Selamat mencoba!

Baca JugaCara Membuat Artikel agar Cepat Terindeks oleh Mesin Pencari

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *