Apa Yang Harus Kamu Lakukan Jika Pertama Kali Bertemu Dengan Calon Mertua

Bertemu dengan orangtua pasangan untuk pertama kalo, mungkin bagi sebagian besar orang adalah hal yang cukup menegangkan. Bagaimana tidak, kita harus bisa meluluhkan hati calon mertua kita, jika ingin di restui sampai jenjang pernikahan.

Pertemuan pertama dengan calon mertua harus memiliki kesan yang sangat baik, dan inilah kesempatan untuk kamu untuk menunjukan yang terbaik, depan orantua pasangan. Pertemuan ini juga sebagai penentu jika kamu pantas atau tidak dengan anaknya.

t 26

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, saat pertama kali bertemu dengan calon mertua:

  1. Pakailah pakaian yang sederhana

Tidak usah terlalu berlebihan dalam mengenakan pakaian. Yang terpenting dalam berpakaian, kita haruslah mengenakan pakaian yang rapi dan juga sopan.

Berpakaian memanglah hal yang sangat sederhana, akan tetapi dalam berpakaian itulah calon mertua melihat kepribadian anda. Jadi berpakaianlah dengan wajar, rapi, dan sopan, agar tetap santai dan juga enak dilihat.

  1. Jangan sok tahu

Jangan sampai anda menjadi seseorang yang sok tahu pasangan anda. Walaupun anda telah lama mengenal pasangan anda, tapi orangtuanya duluan lah yang lebih mengenal anaknya sendiri. Hal ini dapat membuat calon mertua anda tidak suka terhadap anda, dan merasa tidak dihargai sebagai orangtua dari pasangan anda.

  1. Apa adanya

Bersikap apa adanya, bukan dalam artian merendahkan diri anda. Bicaralah apa adanya tentang asal usulmu, tapi bukan berati anda memberitahukan semuanya, termasuk aib anda. Dengan sikap anda yang jujur, akan membuat calon mertua anda bersimpatik dan lambat laut menyukai anda.

  1. Rileks

Ini adalah hal penting untuk dilakukan, saat bertemu calon mertua untuk pertama kalinya. Jika anda terlalu gugup, hal ini akan membuat anda menjadi berbicara kocar kacir, atau diluar kendali.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu, efek dari gugup akan membuat anda menjadi ceroboh, misalkan saja tidak sengaja menjatuhkan barang, atau hal sebagainya.

Kuncinya, jika ingin bertemu dengan calon mertua dengan sukses, yang anda harus lakukan selain 3 tips di atas yaitu, berbicaralah dengan rileks, dan sesekali ajaklah mereka bercanda.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *